Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Reporter Satuharapan 12:58 WIB | Selasa, 25 November 2014

Casillas Masuk Calon Kiper Terbaik FIFA

Musim 2013-204 Casillas tak meyakinkan di tim inti Real Madrid, dan timnas Spanyol gagal di Piala Dunia. (Foto: Reuters)

MADRID, SATUHARAPAN.COM - Kiper timnas Spanyol dan Real Madrid, Iker Casillas masuk dalam daftar calon kiper untuk 11 pemain dunia pilihan FIFA, setelah tampil buruk di Piala Dunia 2014 dan hanya turun di 12 pertandingan La Liga.

Terdaftarnya Casillas dalam 11 pemain terbaik FIFA cukup mengejutkan.

Kapten timnas Spanyol yang menjuarai dua Piala Eropa dan Piala Dunia 2010, di Piala Dunia 2014 Spanyol tampil begitu buruk, dan di La Liga Casillas hanya tampil dua kali di musim kompetisi lalu, dan 10 kali di musim kompetisi yang sedang berlangsung sekarang.

Kiper berusia 33 tahun itu memang berhasil menjaga Real Madrid menjuarai Liga Champions. Namun tidak dalam piala dunia yang mengalami dua kekalahan atas Belanda dan Cile, yang membuat Spanyol terpuruk, Casillas merasa bersalah atas tiap gol yang masuk ke gawangnya tersebut.

Daftar lainya adalah Thibaut Nicolas Marc Courtois. Berkat penampilannya musim lalu di Atletico Madrid yang berbuah gelar juara La Liga dan finalis Liga Champions, serta tampil cemerlang di timnas Belgia yang melaju hingga perempat final Piala Dunia.

Juga Manuel Neuer, yang masuk Tim Terbaik Dunia tahun 2013, menjaga gawang Jerman yang menjuarai Piala Dunia, serta gawang Bayern Muenchen yang menjuarai Bundes Liga dan Piala Liga Jerman.

Pemenangnya, akan dipilih oleh 20.000 pemain dari seluruh dunia, akan diumumkan tanggal 12 Januari bersama dengan pengumuman pemain terbaik dunia, versi Ballon d'Or.

Daftar calon untuk posisi lain belum diumumkan. (bbc.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home