Google+
Loading...
RELIGI
Penulis: Reporter Satuharapan 09:55 WIB | Jumat, 01 Maret 2019

Chai Time, Candah Bukti Cintaku Pada-Mu

Jemaat Ahmadiyah Yogyakarta menggelar Chai Time di Taman Pustaka Arief Rahman pada Sabtu, 23 Februari 2019. (Foto: Dok. JAI Yogyakarta)

YOGYAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Jemaat Ahmadiyah Yogyakarta kembali menggelar Chai Time di Taman Pustaka Arief Rahman pada Sabtu, 23 Februari 2019. Chai Time kali ini bertajuk Candah Bukti Cintaku pada-Mu, menghadirkan narasumber dari UIN Sunan Kalijaga dan Jemaat Ahmadiyah, yaitu Ahsin Dinal Mustafa, S.H.I., M.H. dan Mln. Bilal Ahmad Bonyan.

“Candah berarti iuran. Di zaman Rasulullah para sahabat melakukan iuran untuk jihad fisik, begitu pula saat ini dalam Jemaat Ahmadiyah, candah dilakukan untuk memenuhi jihad menyebarkan Al-Qur’an dan lain-lain,” kata Mln. Bilal dalam keterangan tertulis yang diterima satuharapan.com, Jumat (27/1).

Acara berjalan lancar sejak pukul 13.00 hingga 15.30. Dipandu Rizqi Baihaqi - Sekretaris Tabligh Jemaat Ahmadiyah Yogyakarta, kedua narasumber mengupas tuntas Candah dari sudut pandang peneliti dan muballigh Jemaat Ahmadiyah, tak sedikit pula tanya jawab dan tanggap-menanggapi baik antar narasumber maupun antara peserta dan narasumber.

“Sebagai bukti cinta kita kepada-Nya, spirit candah ini harus kita teladani,” kata Ahsin dalam paparannya.

Bertempat di Taman Pustaka Arief Rahman Hakim, puluhan peserta berdiskusi sembari menikmati chai yang menjadi hidangan wajib dalam Chai Time - a cup of friendship for inspirations. (Said Ahmad – JAI Yogyakarta)

 

Editor : Melki Pangaribuan

Back to Home