Loading...
DUNIA
Penulis: Yoanes Sahala 19:30 WIB | Selasa, 25 April 2017

Debat Capres Prancis Antara Marcon dan Pen Digelar 3 Mei

Calon presiden Prancis haluan sentrisme, Emmanuel Macron (kanan) dan politikus ekstremis sayap kanan, Marine Le Pen (kiri). (Foto: commdiginews.com)

PARIS, SATUHARAPAN.COM – Calon presiden Prancis haluan sentrisme, Emmanuel Macron, dan politikus ekstremis sayap kanan, Marine Le Pen, akan melakukan debat calon presiden di televisi pada 3 Mei mendatang, empat hari menjelang pemilu putaran kedua, menurut keterangan ajudan Macron, hari Senin (24/4).

Debat akan disiarkan secara nasional di dua stasiun televisi.

Macron awalnya mengusulkan debat dengan Le Pen pada Februari tetapi “ia (Le Pen) menolak. Sekarang kami akhirnya akan menggelar debat,” menurut keterangan narasumber terkait.

Direktur tim kampanye Le Pen, David Rachline, sebelumnya mengatakan debat harus digelar karena hal itu akan membantu publik memahami secara jelas dua calon presiden yang bersaing.

Macron (39), politikus muda sekaligus mantan bankir, unggul di pemungutan suara putaran pertama, Minggu, dengan meraih 23,75 persen suara.

Ia akan bersaing dengan Le Pen (48), ketua partai ekstremis sayap kanan Front Nasional, yang memperoleh 21,53 persen suara.

Para kandidat lain, termasuk kubu sayap kiri dan sayap kanan, tersingkir. (AFP)

 

 

Editor : Melki Pangaribuan


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home