Loading...
Penulis: Bayu Probo 11:31 WIB | Selasa, 26 Januari 2016

Di Timor Leste Jokowi Dianugerahi Bintang Jasa Tertinggi

Lambang negara Timor Leste. (Sumber: wikipedia)

DILI, SATUHARAPAN.COM – Mengawali kunjungan kenegaraan di Dili, Timor Leste, Selasa (26/1), Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo berkunjung ke Istana Kepresidenan atau Palacio Presidencial, Dili Timor Leste. Setibanya di Istana Kepresidenan pada pukul 11.00 waktu setempat, Presiden dan Ibu Negara disambut Presiden Timor Leste Taur Matan Ruak dan Ibu Isabel da Costa Ferreira.

Setelah dikumandangkan lagu kebangsaan kedua negara dan dentuman meriam sebanyak 21 kali, Presiden Jokowi dan Presiden Taur Matan Ruak melakukan pemeriksaan jajar kehormatan. ‎

Sebelum dilaksanakan pertemuan Tete-A-Tete, Presiden dan Ibu Negara menuju lobi utama Istana Kepresidenan untuk mengisi buku tamu. Usai pertemuan antara Presiden Jokowi dan Presiden Taur Matan Ruak, Presiden Jokowi dianugerahi Bintang Jasa Tertinggi Republik Demokratik Timor Leste Grande Colar de Ordem de Timor Leste oleh Presiden Taur Matan Ruak.

Bintang Jasa Republik Demokratik Timor Leste Grande Colar de Ordem de Timor Leste adalah bintang jasa tertinggi yang diberikan hanya kepada Kepala Negara Asing oleh Pemerintah Timor Leste.

Tiba di Dili, Presiden Jokowi Memulai Kunjungan Kenegaraan

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Dili, Timor Leste, Selasa pagi pukul 10.00 waktu setempat setelah menempuh perjalanan selama 2 dari Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Bandara Internasional ‎Presidente Nicolau Lobato, Dili, Presiden dan rombongan disambut oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Timor Leste Primanto Hendrasmo dan Kepala Protokol Negara Timor Leste Francisco Cepeda. Beberapa menteri dari Timor Leste yang turut menyambut kehadiran Presiden dan Ibu Negara, Menteri Luar Negeri dan Kerja Sama Timor Leste Hernani Coelho, Menteri Dalam Negeri Timor Leste Longuinhos Monteiro dan Kepala Staf Kepresidenan Timor Rui Gomes.

Presiden dan Ibu Negara disambut oleh tarian tradisional Babadok. ‎Kunjungan Kenegaraan ini merupakan kunjungan pertama Presiden ke Timor Leste dan akan dimanfaatkan Pemerintah Indonesia untuk memperkokoh hubungan masa depan kedua negara serta menegaskan kesiapan Indonesia untuk menjadi mitra utama pembangunan Timor Leste. (PR)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home