Loading...
RELIGI
Penulis: Kris Hidayat 19:37 WIB | Jumat, 04 Oktober 2013

Din Samsudin Hadiri Pertemuan Konferensi Ormas Awam Katholik di Italia

Din Samsudin Hadiri Pertemuan Konferensi Ormas Awam Katholik di Italia
Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof Dr Din Syamsuddin, diterima Paus Fransiskus di Vatikan, Italia (Foto: muhammadiah.or.id)
Din Samsudin Hadiri Pertemuan Konferensi Ormas Awam Katholik di Italia
Bersama pembicara lain dalam sesi panel Religions in the Globalized Asia (Foto: santegidio.org)

ITALIA, SATUHARAPAN.COM - Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. Dr. Din Syamsuddin hadir sebagai pembicara pada Annual Conference of Communita di Sant’ Egidio, sebuah acara yang diadakan oleh ormas awam Katholik yang berpusat di Italia, pada tanggal 29 September hingga 1 Oktober 2013. Pada konferensi itu Din Syamsuddin berbicara tentang The Roles of Religions in the Globalized Asia. Konferensi ini diikuti 300-an tokoh berbagai agama dari seluruh dunia, dan dibuka PM Italia Enrico Letta.

Pada Senin (30/9) Prof. Dr. Din Syamsudin diterima Paus Fransiskus di Vatikan, Italia, pada sebuah acara audiensi para tokoh berbagai agama bersama Paus Fransiskus tersebut dibicarakan isu Courage to Hope atau keberanian menuju harapan.

Prof. Dr. Din sempat bersalaman dengan Paus dan mengenalkan Muhammadiyah kepada Paus Fransiskus. Din mengharapkan, di bawah Paus Fransiskus hubungan Gereja Katholik dengan Dunia Islam semakin harmonis dan bekerja sama terutama untuk menanggulangi masalah-masalah kemanusiaan. 

Sebelumnya Din Samsudin juga pernah ikut pada The First Catholic- Muslim Forum di Vatikan 2010, dan International Prayer for Peace di Assisi 2012. (muhammadiah.or.id, santegidio.org)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home