Loading...
SAINS
Penulis: Reporter Satuharapan 13:04 WIB | Kamis, 08 Februari 2018

Duchess Catherine: Penting Tingkatkan Harga Diri Anak-anak

Catherine, Duchess of Cambridge. (Foto: harpersbazaar.com)

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Duchess Catherine, yang sebelumnya dikenal dengan nama Kate Middleton, berbicara tentang pentingnya meningkatkan rasa rendah diri yang dihadapi banyak anak muda di masyarakat saat ini.

Catherine, Duchess of Cambridge, mendorong anak-anak untuk merasa “nyaman” dengan keberadaan, kepribadian, dan kemampuan mereka sendiri.

Anggota Kerajaan Inggris berusia 36 tahun itu, ibu dari Pangeran George (4) dan Putri Charlotte (2), buah kasihnya dengan suami, Pangeran William, mengemukakan hal itu ketika berlangsung Pekan Kesehatan Mental Anak-anak 2018, awal pekan ini.

Berbicara dalam sebuah rekaman video dalam pembukaan pekan kesadaran, Catherine, yang sedang mengharapkan kehadiran anak ketiganya, seperti ddiberitakan femalefirst.co.uk, berkata, “Inilah saat ketika kita mengeksplorasi kepribadian kita, menemukan potensi yang ada di dalam diri kita, dan belajar bagaimana menjadi diri kita sendiri.”

“Pengalaman kita pada tahap awal ini membantu membentuk diri kita sebagai orang dewasa, bagaimana kita mulai merasa nyaman dengan apa yang kita miliki sendiri.”

Catherine, yang menjadi pelindung lembaga amal kesehatan mental Place2Be, mengatakan penting bagi orang dewasa menjadi teladan dalam kehidupan anak-anak dalam menunjukkan kepada mereka cara terbaik untuk “menyadari potensi mereka”, apa pun kondisi dan pikiran mereka.

Menggarisbawahi delapan dari 10 anak-anak mengidap rasa rendah diri dan menghadiri Place2Be, Catherine berkata, “Beberapa anak akan menghadapi tantangan yang lebih berat daripada yang lain. Namun, saya percaya, walaupun tidak dapat mengubah keadaan mereka, kita dapat memastikan setiap anak diberi dukungan terbaik untuk memastikan mereka menyadari potensi sejati mereka.”

“Ini, paling tidak, dapat dicapai pada saat kita, orang dewasa, dalam kehidupan mereka, bekerja sama untuk memberi anak-anak kekuatan emosional yang mereka butuhkan untuk menghadapi masa depan mereka.”

Masing-masing memiliki peran, menurut Catherine, apakah ia pemimpin sekolah, guru, staf pendukung, atau bahkan orang tua.

“Ketika kita terbuka dan jujur ​​satu sama lain tentang tantangan yang kita hadapi, kita dapat bekerja sama untuk memastikan anak-anak dalam perawatan kita memiliki kesempatan untuk menjadi yang terbaik dari diri mereka sendiri,” Catherine menambahkan.

Kepala eksekutif organisasi tersebut, Catherine Roche, mengatakan, “Kita menghadapi masa-masa sulit dalam hidup kita, namun membantu anak-anak memiliki pandangan positif tentang diri mereka sendiri dapat membantu mereka menemukan kekuatan dan ketahanan batin untuk mengatasi tantangan tersebut.”

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home