Loading...
INDONESIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 16:42 WIB | Rabu, 17 September 2014

Gitar Bas Metallica Jokowi Dipajang di Museum Gratifikasi

Gitar bas pemberian personel Metallica Roberto Trujillo kepada Joko Widodo dipajang di Museum Gratifikasi KPK. (Foto: Diah A.R)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mulai memajang gitar bas pemberian salah satu personel grup band rock Metallica Roberto Trujillo kepada Joko Widodo, yang pada saat itu menjabat Gubernur DKI Jakarta di Museum Gratifikasi, Rabu (17/9).

Gitar bas berwarna merah marun dan bertandatangan grup band metal Amerika itu bisa dilihat secara bebas bagi setiap tamu yang berkunjung ke Gedung KPK Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan.

Gitar bas itu menjadi pusat perhatian karena terlihat mencolok dibandingkan barang gratifikasi yang lain. KPK sendiri tidak memiliki alasan khusus mengapa gitar tersebut baru dipajang sekarang.

Jokowi melaporkan pemberian gitar dari Roberto Trujillo pada Mei 2013 setelah Metallica menggelar konser mereka di Jakarta.

KPK menyatakan gitar tersebut merupakan bentuk gratifikasi kepada Gubernur DKI Jakarta.

Gitar bas merek Ibanez itu juga dibubuhi sebuah pesan singkat, “Giving back! To Jokowi: Keep playing that cool, funky bass!”

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home