Loading...
SAINS
Penulis: Sotyati 10:51 WIB | Kamis, 22 Mei 2014

Gozal, Peraih UN IPA Tertinggi Madrasah

Muhammad Fahmi Gozal H, dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia Serpong, peringkat 22 dari 25 siswa dengan nilai UN SMA/MA tertinggi jurusan IPA. (Foto: kemenag.go.id)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Muhammad Fahmi Gozal H, dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia Serpong, meraih peringkat 22 dari 25 siswa dengan nilai UN SMA/MA tertinggi jurusan IPA secara nasional sebagaimana dikeluarkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Dengan nilai UN 56,65, Gozal juga tercatat sebagai siswa Madrasah Aliyah dengan nilai tertinggi secara nasional.

Gozal, panggilan akrabnya, mengaku kaget ketika mengetahui masuk dalam 25 besar nasional. Menurutnya, soal-soal UN yang lebih susah dari perkiraan membuatnya sedikit menurunkan target. Gozal yang berasal dari Temanggung, Jawa Tengah itu, bersyukur ada siswa madrasah yang bisa menembus 25 besar. Kegembiraannya semakin membuncah mendapati kenyataan teman sekamarnya, Ahmad Zaky Darmawan, juga masuk 25 besar nasional jurusan IPS.

Gozal mengaku ingin menjadi ahli perminyakan dan pertambangan. “Saya ingin kuliah di Fakultas Teknik Pertambangan dan Perminyakan ITB. Semoga di sana saya mendapat pembelajaran, pengalaman dan ilmu yang akan banyak berguna bagi saya dan masyarakat,” kata Gozal, yang gemar memainkan alat musik biola ini, seperti bisa dibaca di kemenag.go.id.

Ayah Gozal adalah  karyawan swasta, sedang ibunya mengurus keluarga di rumah. Ia mempunyai dua kakak dan selama ini kakak tertuanya yang bekerja keras menafkahi keluarga.

“Saya mempunyai dua kakak, yang tertua yang bekerja keras menafkahi keluarga. Sekarang ini, kakak yang kedua sedang melanjutkan studi ke Prancis,” kata Gozal.

Gozal ingin terus mengasah kemampuannya agar bisa menjadi manusia berkualitas. “Semoga pencapaian UN ini akan makin memacu saya mencapai target yang lebih tinggi,” katanya optimistis.

 

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home