Loading...
RELIGI
Penulis: Endang Saputra 15:54 WIB | Selasa, 20 Oktober 2015

Gus Mus: Harus Menjaga Toleransi yang Tak Setuju Hari Santri

KH Ahmad Musthofa Bisri yang lazim disapa Gus Mus. (Foto: nu.or.id)

REMBANG, SATUHARAPAN.COM – KH Ahmad Musthofa Bisri, yang lazim disapa Gus Mus, meminta seluruh santri di Indonesia untuk menjaga toleransi terhadap mereka yang tidak setuju dengan penetapan Hari Santri, pada 22 Oktober.

“Para santri tidak perlu terpancing emosi oleh perbedaan pendapat,” kata Gus Mus, saat menerima kedatangan rombongan peserta Kirab Panji Resolusi Jihad sekaligus peringatan Hari Santri yang singgah di pesantren Raudlatut Tholibin, Leteh, Rembang, hari Senin (19/10) pagi.

"Kalau ada kelompok lain kurang sependapat, santri sebaiknya tetap menghormati. Semisal belakangan dari kalangan Muhammadiyah tidak setuju penetapan Hari Santri Nasional, santri NU jangan menyerang balik,” dia menambahkan.

Gus Mus berharap semua pihak mewaspadai kemungkinan adanya upaya pihak-pihak tertentu yang hendak membenturkan antara NU dan Muhammadiyah, dan memecah belah keduanya.

“Nahdlatul Ulama dan Muhamadiyah merupakan aset kekayaan bangsa Indonesia. Jika kedua belah pihak dapat dibenturkan dan hancur, negara ini pun bisa hancur,” kata Gus Mus, seperti dikutip dari nu.or.id.

Ia meminta, kedua belah pihak dapat menahan diri dan saling menghormati tentang adanya perbedaan perihal Hari Santri yang telah ditetapkan pemerintah dan diperingati oleh para santri NU.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home