Loading...
BUDAYA
Penulis: Reporter Satuharapan 13:45 WIB | Sabtu, 07 Maret 2015

Harrison Ford Akan Pulih Total

Harrison Ford selamat dalam kecelakaan pesawat pada Kamis (5/3) di bandara Santa Monica Municipal, California. (Foto: dailyrecord.co.uk)

CALIFORNIA, SATUHARAPAN.COM – Bintang film Hollywood, Harrison Ford, diperkirakan akan pulih total setelah kecelakaan pesawat tunggal menimpanya, pada Kamis (5/3), saat lepas landas di bandara Santa Monica Municipal, California.

Secara resmi diberitakan aktor 72 tahun itu tetap sadar saat hendak dibawa ke rumah sakit terdekat. Ia mengalami patah tulang panggul dan pergelangan kaki. Pihak humas mengatakan, cedera yang dialami Ford tidak mengancam jiwanya.

“Ayah dalam keadaan baik-baik saja, meskipun babak belur,” ungkap Ben, anak Ford, pada akun Twitternya setelah kecelakaan terjadi. “Ayah adalah orang yang sangat kuat,” dia menambahkan.

Ford terkenal melalui perannya sebagai Han Solo, pahlawan ruang angkasa dalam seri Star Wars. Ia juga pernah terlibat dalam film petualangan arkeolog Raiders of the Lost Ark sebagai Indiana Jones.

Ia terpaksa melakukan pendaratan darurat setelah melaporkan adanya kerusakan mesin kepada pengendali lalu lintas udara.

Aktor Amerika Serikat tersebut mendarat darurat di lapangan golf. Ia ditolong seorang dokter yang kebetulan sedang bermain golf di sana.

Pria peraih Life Achievement Award dari American Film Institute pada 1999 itu menggemari dunia penerbangan. Bahkan, ia juga seorang pilot berlisensi dan memiliki beberapa pesawat.

Tahun lalu, Ford pernah mengalami patah kaki saat melakukan pengambilan gambar di Inggris untuk film Star Wars episode 7 sebagai Han Solo. Produksi film kemudian dihentikan selama dua minggu menunggu ia pulih. (voanews.com)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home