Loading...
INDONESIA
Penulis: Putu Ayu Bertyna Lova 16:02 WIB | Kamis, 22 Agustus 2013

Ikatan Alumni Indonesia di Vietnam Diresmikan

Peresmian IAI di Vietnam (foto: Kementerian Luar Negeri).

HO CHI MINH CITY, SATUHARAPAN.COM – Peresmian Ikatan Alumni Indonesia (IAI) yang merupakan alumni Indonesia di Vietnam bagian selatan dilakukan di gedung Ho Chi Minh City Union of Friendships Organization (HUFO), Ho Chi Minh City (HCMC), Vietnam pada Selasa (20/8). Dengan demikian IAI memiliki status hukum sebagai anggota afiliasi (affiliate member) dari HUFO.

Peresmian ini dikaitkan dengan perayaan kemerdekaan RI oleh HUFO, dan dilakukan dengan penyerahan sertifikat kepada pengurus IAI yang diketuai Nguyen Thanh Tuan, MA yang juga menjabat sebagai Wakil Dekan di University of Social Sciences and Humanities (USSH).

Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Ketua HCMC Fatherland Front Committee, Perwakilan Dewan Rakyat HCMC, Pimpinan HUFO, Perwakilan dari Deplu HCMC, Ketua Asosiasi persahabatan Vietnam-Indonesia HCMC, Perwakilan Daerah Militer 7 dan Friends of Indonesia (FoI), rektor, staf dan mahasiswa Hong Bang University International (HBUI), wakil dekan, dosen serta mahasiswa USSH.

Dalam sambutannya, Ketua Asosiasi Persahabatan Vietnam – Indonesia kota HCM, Le Ton Thanh, mewakili pemerintah HCMC menyampaikan ucapan selamat kepada negara, pemerintah dan rakyat Indonesia. Ia juga mengatakan, HUFO selalu mendukung kegiatan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) dalam meningkatkan hubungan Vietnam dengan Indonesia.

Sedangkan Acting Konjen, Dalton Sembiring, dalam sambutan balasannya menyampaikan terimakasih kepada pimpinan dan staf HUFO atas penyelenggaraan peringatan HUT RI ke-67 yang lalu. Ia juga menyampaikan catatan capaian KJRI HCMC dalam peningkatan hubungan ekonomi, pendidikan dan sosial budaya.

Pada peringatan HUT RI ke-68 di HUFO tahun ini, dimeriahkan penyanyi dan musisi Vietnam, juga penari dari Sumatera Barat. Agar suasana tanah air lebih terasa,  maka disajikan juga Tumpeng Komplit, Mie Goreng, Sate Ayam, Lontong, Onde-onde yang disajikan mendampingi makanan Vietnam. (Kemenlu, KJRI Ho Chi Minh City)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home