Loading...
DUNIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 08:25 WIB | Senin, 23 Maret 2015

Israel Tangkap Enam Anggota Hamas Tepi Barat

Seorang anggota pasukan keamanan Israel menembakkan gas air mata ke arah demonstran Palestina dalam bentrokan menyusul aksi protes menolak perluasan pemukiman di Desa Silwad, Ramallah utara, Tepi Barat pada 20 Maret 2015. (Foto: AFP)

YERUSALEM, SATUHARAPAN.COM - Badan keamanan internal Israel Shin Bet, Minggu (22/3), mengatakan telah menangkap enam anggota kelompok Hamas dengan bahan peledak yang rencananya akan mereka gunakan untuk melakukan serangan di negara tersebut.

Pasukan keamanan telah menyita puluhan kilogram sulfur dan 25 gram merkuri fulminat “yang digunakan untuk membuat alat peledak,” ujarnya dalam sebuah pernyataan.

Mereka bermarkas di kota Qalqilya sebelah utara Tepi Barat dan menggunakan sebuah rumah flat di Nablus sebagai “laboratorium bahan peledak.”

Shin Bet mengatakan enam tersangka mengaku telah direkrut oleh unit Hamas di Yordania dan dikirim ke Gaza untuk mengikuti pelatihan, berdasarkan hasil interogasi yang telah dilakukan.

Mereka kemudian kembali ke Tepi Barat untuk melaksanakan kegiatan militer dan merekrut orang lain.

Shin Bet mengatakan mereka menunjukkan “motivasi yang tinggi” dari kepemimpinan Hamas untuk mempersiapkan unit militer yang akhirnya bisa melakukan serangan.

Pihaknya tidak memberikan informasi lebih lanjut tentang lokasi atau waktu dugaan rencana penyerangan tersebut. (AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home