Loading...
BUDAYA
Penulis: Reporter Satuharapan 06:07 WIB | Sabtu, 14 September 2013

J.K Rowling Buat Film dari Buku Pelajaran Hogwarts

J.K Rowling penulis terlaris sepanjang sejarah. (Foto: bbc.co.uk)

CALIFORNIA, SATUHARAPAN.COM – Warner Bross mengumumkan bahwa J.K Rowling sedang menulis naskah film serial terbarunya bertema sejenis Harry Potter. Film serial pertama ini berjudul Fantastic Beasts and Where To Find Them, kisahnya diambil dari buku pelajaran sekolah Hogwarts. 

Warner Bross mengatakan bahwa film seri ini adalah “perpanjangan kemitraan yang kreatif” dengan penulis terlaris. Delapan film Harry Potter adalah bukti dari film terlaris sepanjang sejarah.

Dalam film baru ini akan menampilkan Newt Scamander, penulis buku fiksi Fantastic Beasts and Where To Find Them. Harry Potter pun wajib membaca buku ini. Warner Bross tidak mengatakan informasi apa pun tentang kapan film itu akan mulai diproduksi.

“Semuanya berawal ketika Warner Bross datang kepada saya dengan saran untuk mengubah Fantastic Beasts and Where To Find Them menjadi film,” kata Rowling.

“Saya pikir itu ide yang hebat, tetapi mengacu pada penulis aslinya adalah Newt Scamander, Fantastic Beasts akan sedikit sulit untuk direalisasikan oleh penulis lainnya. Setelah berkecimpung cukup lama di alam fiksi, saya merasa sangat protektif terhadap hal tersebut dan banyak tahu tentang Newt. Sebagai penggemar berat Harry Potter akan tahu, bahwa saya sangat menyukainya. Bahkan saya menikahkan Rolf–cucunya, dengan karakter favorit saya di Harry Potter, Luna Lovegood, perempuan tercantik di Hogwarts.”

Dia melanjutkan,”Ketika saya mempertimbangkan usulan dari pihak Warner, ada suatu ide yang muncul begitu tajam sehingga tidak bisa saya hindari. Yaitu, bagaimana saya akhirnya melemparkan ide saya sendiri ke dalam sebuah film yang diproduksi oleh Warner Bross.

“Meskipun nantinya akan diatur dalam komunitas penyihir di seluruh dunia dimana saya sangat senang disana selama 17 tahun, Fantastic Beasts and Where To Find Them bukanlah prekuel atau sekuler seri Harry Potter, tapi perpanjangan dari dunia sihir.”

“Undang-undang dan kebiasaan masyarakat magis yang tersembunyi akan sangat akrab bagi siapa saja yang sudah membaca buku-buku atau film Harry Potter. Tetapi cerita Newt akan dimulai di New York, 70 tahun sebelum Harry Potter ada.”

Rowling menambahkan: “Saya selalu mengatakan bahwa saya hanya akan kembali ke dunia sihir jika saya punya ide yang membuat saya sangat bersemangat dan inilah saatnya.” (bbc.co.uk)

Editor: Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home