Loading...
EKONOMI
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 15:38 WIB | Kamis, 12 Maret 2015

Jokowi Obral Modal Usaha untuk Wirausaha Muda

Presiden Joko Widodo saat memberikan kata sambutan di acara Gerakan Wirausaha Nasional 2015 di Jakarta Convention Centre (JCC) Jakarta Selatan, Kamis (12/3). (Foto: Diah A.R)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Presiden RI Joko Widodo memberikan tambahan modal usaha secara cuma-cuma kepada lima wirausaha muda yang kreatif sebesar Rp 100 juta per orang.

“Saya minta ke juri yang tadi berdiri di sini (para pemenang) dipilihkan lima orang saja. Lima saja, jangan semua. Nanti saya akan berikan tambahan capital untuk mereka, saya akan berikan tambahan Rp 100 juta per orang,” kata Jokowi saat memberi kata sambutan di acara Gerakan Wirausaha Nasional 2015 di Jakarta Convention Centre (JCC) Jakarta Selatan, Kamis (12/3).

Acara yang diselenggarakan oleh PT Bank Mandiri (Persero) Tbk ini diikuti oleh ratusan wirausaha muda dan ribuan mahasiswa sebagai calon wirausaha.

Ada 107 finalis yang terpilih dalam Mandiri Young Entrepreneur dari 9000 peserta yang telah memiliki usaha sendiri dengan jenis yang berbeda-beda. Kemudian, dari 107 finalis tersebut akan dipilih 30 orang wirausaha muda untuk dijadikan pemenang dalam kompetisi ini.

Hadiah yang disediakan untuk masing-masing pemenang adalah Rp 40 juta untuk juara II dan Rp 50 juta untuk juara I. Selain itu, para pemenang juga akan mendapatkan bantuan dana dari Bank Mandiri untuk mengembangkan usahanya mulai dari Rp 100 juta hingga Rp 500 juta.

“Saya optimis negara ini ekonominya akan besar kalau mereka diberikan peluang yang seluas-luasnya untuk mengembangkan usahanya.”

Dalam acara tersebut turut hadir Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Muliaman Hadad dan Direktur Utama Bank Mandiri Budi Gunadi Sadikin.

Peresmian Gerakan Wirausaha Nasional 2015 ini digelar bersamaan dengan Expo Wirausaha dan penghargaan dan workshop Wirausaha Muda Mandiri (WMM), Mandiri Young Entrepreneur (MYT) dan Wirausaha Sosial Mandiri (WSM) 2014. Expo ini berlangsung pada 12-15 Maret 2015 yang akan diikuti oleh wirausaha muda binaan Bank Mandiri.

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home