Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Dewasasri M Wardani 11:51 WIB | Selasa, 28 Agustus 2018

KA Mewah Priority Semarang-Jakarta Dibanderol Rp480.000

Ilustrasi. Beragam fasilitas yang tersaji pada Kereta Kelas Priority di Kereta Api (KA) Argo Muria yang akan berangkat dari Stasiun Semarang Tawang, Senin (27/8). (Foto: Antaranews.com/Zuhdiar Laeis)

SEMARANG, SATUHARAPAN.COM – Okupansi atau tingkat keterisian penumpang Kereta Kelas Priority di Kereta Api (KA) Argo Muria, untuk keberangkatan perdana dari Semarang ke Jakarta mencapai 100 persen, dengan harga tiket promo Rp480.000.

"Dari Semarang menuju Jakarta ini okupansinya 100 persen, Alhamdulillah. Dari Jakarta tadi okupansinya 50 persen," kata Manager Humas PT KA Pariwisata Syarifah Savia di Semarang, Senin (27/8).

Layanan Kereta Priority di KA Argo Muria, yang memiliki relasi Stasiun Semarang Tawang-Stasiun Gambir Jakarta dioperasikan perdana pada Senin (27/8) ini, dengan kapasitas 28 tempat duduk.

Beragam fasilitas tersaji untuk penumpang kelas "priority" itu, mulai makanan model prasmanan, minuman, seperti jus, kopi, dan teh, beraneka "snack", hingga fasilitas "entertainment".

Untuk "entertainment", kata Savia, pada setiap tempat duduk terpampang layar TV LCD dengan layar sentuh, yang bisa digunakan untuk menikmati layanan audio-video, lengkap dengan jaringan WiFi.

Ia berharap, keterisian Kereta Kelas Priority KA Argo Muria itu bisa terus bertahan tinggi, karena animo masyarakat untuk menikmati layanan lebih itu ternyata lumayan tinggi.

Menurut dia, penumpang juga masih bisa menikmati tarif promo untuk layanan "priority" itu dengan harga tiket Rp480.000/tempat duduk saat hari biasa dan Rp700.000 untuk akhir pekan.

"Sekarang masih tarif promo. Belum tahu sampai kapan, kalau rencana sampai 4 September 2018. Tetapi melihat animo penumpang juga nanti ke depan, bisa juga diperpanjang," katanya.

Selain KA Argo Muria, layanan "priority" juga bisa dinikmati pada KA Sembrani, KA Taksaka, KA Argo Lawu, KA Parahyangan, dan KA Bangunkarta, dengan kapasitas antara 28-30 tempat duduk.

Sementara itu, Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi IV Semarang Suprapto menambahkan, kehadiran kereta kelas priority itu akan semakin melengkapi fasilitas KA Argo Muria.

Selama ini, kata dia, KA Argo Muria memiliki rangkaian yang terdiri atas delapan kereta kelas eksekutif (K1), satu kereta makan (M1), dan satu kereta pembangkit (P), katanya.

Dijelaskannya, KA Argo Muria yang dilengkapi fasilitas kereta kelas priority berhenti di Stasiun Cirebon, Tegal, dan Pekalongan, serta berjalan reguler setiap hari, dari sebelumnya hanya setiap akhir pekan.

Untuk jadwal keberangkatan KA Argo Muria (KA 13), yang dilengkapi fasilitas kereta priority ini, berangkat dari Stasiun Semarang Tawang pukul 16.00 WIB, dan tiba di Stasiun Gambir pada pukul 22.08 WIB.

Sebaliknya, KA Argo Muria relasi Stasiun Gambir-Stasiun Semarang Tawang (KA 14) yang dilengkapi kereta priority, berangkat dari Stasiun Gambir pukul 07.00 WIB dan tiba di Stasiun Semarang Tawang pukul 13.00 WIB.

"Semoga dengan peningkatan layanan di transportasi kereta api ini, dapat meningkatkan jumlah pengunjung wisatawan ke wilayah Jawa Tengah. Tiket dapat diperoleh di stasiun kereta dan channel distribusi KAI lainnya," kata Suprapto. (Antaranews.com)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home