Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 15:38 WIB | Minggu, 09 Agustus 2015

Karang Taruna Pasang Bendera Hiasi Jalan Kampung

Karang Taruna Pasang Bendera Hiasi Jalan Kampung
Sambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) Ke-70 tahun sejumlah remaja karang taruna yang tergabung dalam Remaja Lingkungan Swadaya (Relis) pasang bendera plastik hiasi jalanan kampung yang terletak di RT 03 RW 07 Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji, Kota Depok. Bendera plastik yang dipasang di jalan kampung atau gang menjadi salah satu bagian dari tradisi menjelang perayaan tujuh belasan. (Foto-foto: Dedy Istanto).
Karang Taruna Pasang Bendera Hiasi Jalan Kampung
Bendera plastik yang dipasang disetiap jalan gang atau kampung merupakan bagian dari salah satu penghias disetiap menjelang perayaan HUT RI setiap tahunnya.
Karang Taruna Pasang Bendera Hiasi Jalan Kampung
Para remaja karang taruna saat bahu membahu memasang bendera plastik yang dipasang disetiap sudut jalan gang memeriahkan HUT RI yang tahun ini berusia 70 tahun.
Karang Taruna Pasang Bendera Hiasi Jalan Kampung
Seorang warga saat melintas diantara bendera plastik yang dipasang oleh remaja karang taruna yang berada di wilayah Depok sambut HUT RI ke-70 tahun.
Karang Taruna Pasang Bendera Hiasi Jalan Kampung
Para remaja karang taruna saat memasang bendera sebagai penghias jalan kampung sebagai bagian dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-70 tahun yang jatuh pada tanggal 17 Agustus nanti.

DEPOK, SATUHARAPAN.COM – Sambut perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-70 sejumlah remaja karang taruna pasang bendera plastik hiasi jalan kampung. Karang taruna Remaja Lingkungan Swaday (Relis) di Rukun Tetangga (RT) 03 dan Rukun Warga (RW) 07 Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji, Depok sudah mulai memasang bendera plastik sejak dua hari lalu.

Bendera plastik dengan harga Rp 13.500 isi 100 lembar dibeli dengan menggunakan dana sumbangan dari warga yang berjumlah sekitar 150 keluarga. Peringatan HUT RI tahun ini rencananya Relis akan mengadakan dua kali kegiatan, yaitu tanggal 17 Agustus nanti akan ada kegiatan lomba untuk anak dan orang tua dan kegiatan pentas seni yang akan diadakan pada tanggal 29 Agustus mendatang.

Seperti tahun kemarin, kegiatan lomba tahun ini sama tidak ada yang beda, ujar Ary ketua pelaksana kegiatan tujuh belasan. Menurutnya segala persiapan baik itu peralatan dan perlengkapan serta hadiah sudah disiapkan. Sementara ini para remaja fokus dulu menghiasi jalan kampung dengan bendera plastik yang sudah menjadi bagian dari tradisi setiap menjelang acara tujuh belasan, katanya. 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home