Loading...
RELIGI
Penulis: Melki Pangaribuan 23:20 WIB | Kamis, 26 Desember 2013

Kebersamaan Komunitas Indonesia Rayakan Natal di Australia

Komunitas Indonesia di Australia sambut Hari Natal. (Foto: dari radioaustralia.com)

MELBOURNE, SATUHARAPAN.COM - Meskipun jauh dari keluarga, sejumlah warga Indonesia di Australia tetap merayakan Natal tahun 2013 dengan saling mengunjungi dan mengadakan acara bersama-sama, dan bahkan menampilkan Christmas Carol di hadapan warga Australia.

Christmas Carol atau penampilan menyanyikan lagu-lagu Natal kerap dilakukan oleh warga Australia menjelang Natal. Namun, sejumlah warga Indonesia di Australia merasa tidak mau kalah dengan menampilkan Christmas Carol di hadapan publik.

Seperti sekelompok umat Kristiani di Melbourne, yang menampilkan Christmas Carol di kawasan Box Hill, yang dikenal sebagai salah satu kawasan yang banyak ditemukan restoran dan toko-toko yang menjual produk Asia.

Lebih dari 20 warga Indonesia yang tergabung dalam kelompok paduan suara dibawah pimpinan Ben Susilo ini menyanyikan lagu-lagu Natal dalam Bahasa Inggris di hadapan pengunjung sebuah pusat pertokoan di Box Hill, Melbourne, Australia

Semangat Tentang Kekeluargaan

Salah satu mahasiwa asal Kupang yang sedang belajar di Australia, Patrick mengatakan, Christmas Carol ini membawa semangat kebersamaan keluarga saat berada di Australia. "Mungkin ini yang membedakan, karena di Australia justru melalui paduan suara ini saya belajar banyak soal kekeluargaan," ujar dia.

Patrick yang pertama kalinya merayakan Natal di Australia mengaku tetap melakukan sejumlah tradisi keluarganya meski jauh dari keluarga. "Mulai dari membuat kue, menghias pohon Natal, bedanya dilakukan sendiri atau dengan bantuan teman-teman," kata dia. (radioaustralia).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home