Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:28 WIB | Sabtu, 29 November 2014

Kemenpora Upayakan Grasstrack Dilombakan pada PON 2016

Imam Nahrawi (tengah) saat menerima salah satu cabang olahraga di kantor Kemenpora. (Foto: kemenpora.go.id)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Grasstrack, salah satu nomor dalam cabang olahraga balap motor diupayakan agar diperlombakan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan diselenggarakan di Jawa Barat pada 2016 mendatang.

“Grasstrack akan kita upayakan masuk PON Jabar XIX tahun 2016.Pemerintah akan mendorong terus dan mengajak dunia usaha untuk berturut serta membantu olahraga di Indonesia, termasuk IMI,” kata Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, Jumat (28/11) saat membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ikatan Motor Indonesia (IMI) 2014 di Flores Room Hotel Borobudur, Jakarta.  

Dalam rakernas tersebut Imam didampingi Deputi III Bidang Pemberdayaan Olahraga Kemenpora Faisal Abdullah dan Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Djoko Pekik Irianto.

Menpora menyampaikan dari Rakernas IMI ini diharapkan bisa menghasilkan suatu gagasan atau ide-ide yang nantinya memberikan kemajuan untuk olahrahga otomotif di Indonesia.

"Saya rasa kita semua harus bersama-sama mengupayakan perbaikan," kata Menpora.

Grasstrack adalah sebuah ajang balapan yang menggunakan track tanah, grasstrack berbeda dgn ajang balapan motocross, ajang balapan grass track membatasi kapasitas mesin motor balapnya, motor-motor yang digunakan umumnya mempunyai kapasitas mesin dari 110 sampai 125 cc.

Para pebalap grasstrack pada umumnya bukan berasal dari sekolah racer melainkan dari para pebalap liar, dan terakhir ajang grass track hanya berlaku di indonesia saja, lain halnya dengan ajang balapan motocross, dimana kapasitas mesin ajang motocross lebih besar dari ajang grasstrack, dan motor yang di pakai memang khusus motor balap, dan motocross tidak hanya di indonesia saja melainkan ada juga di luar indonesia, lebihnya lagi motocross adalah event balap tanah internasional.(kemenpora.go.id).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home