Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Martahan Lumban Gaol 14:13 WIB | Minggu, 17 Mei 2015

Kepala Bappenas Impikan Mandeh Punya Bus Air

Kawasan Wisata Mandeh, Sumatera Barat. (Foto: Ist)

PADANG, SATUHARAPAN.COM – Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Andrinof Chaniago mengimpikan fasilitas bus air yang dapat menjadi moda transportasi menarik menuju kawasan wisata Mandeh (terletak di Kecamatan Koto XI Tarusan, 56 Km dari Kota Padang, Sumatera Barat).

"Kita boleh juga berimajinasi mengadakan atau membuka bus air dari Kota Padang ke Pantai Carocok," kata Andrinof saat jamuan makan dan jumpa pers di kantor Gubernur Sumatera Barat di Padang, seperti dikutip dari Antara, Minggu (17/5)

Dia juga berharap adanya perubahan pada moda transportasi jalur darat yang tidak begitu banyak liku-liku, sehingga mempercepat wisatawan sampai ke kawasan Mandeh. "Kalau badan jalan bisa tembus liku-liku pantai," ujar Kepala Bappenas.

Menurut dia, bus air akan menjadi daya tarik, karena pengunjung dapat berwisata menyusuri hutan bakau lewat perairan. Sebab, kawasan wisata Mandeh memiliki potensi besar sebagai daya tarik wisata, seperti kegiatan renang, penyelaman, wisata bawah laut dengan peninggalan kapal Belanda di dalam air, serta wisata hutan bakau.

"Kalau dipromosikan dan meningkat daya tariknya, yang bergetar itu seluruh wilayah di Sumatera Barat," ucap Andrinof.

Menurut Kepala Bapennas itu, semua pihak tentunya berupaya memanfaatkan peluang dalam mengembangkan obyek wisata yang luas di pinggir laut secara optimal, tepat, dan sesuai karakteristik budaya masyarakat setempat.

Dia pun berharap kawasan wisata Mandeh mampu menarik wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. "Dengan potensinya yang luar biasa, kawasan ini cuma butuh dicolek, dipoles sedikit, kemudian dipelihara," kata dia.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home