Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Febriana Dyah Hardiyanti 16:49 WIB | Jumat, 16 Desember 2016

KPU DKI Akan Adakan Tiga Kali Debat Calon Pemimpin Jakarta

Ketua Pokja Pencalonan KPU DKI, Dahlia Umar (paling kanan) saat konferensi pers di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, hari Kamis (15/12) malam. (Foto: Febriana DH)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI akan mengadakan acara debat bagi tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta. Acara itu akan dilangsungkan sebanyak tiga kali pada awal tahun 2017 sebelum pelaksanaan pemungutan dan perhitungan suara pada tanggal 15 Februari 2017.

 “KPU sudah mendesain acara debat resmi bagi tiga pasangan calon yang nantinya akan memimpin Jakarta,” ujar Ketua Pokja Pencalonan KPU DKI, Dahlia Umar, hari Kamis (17/12) malam, di Komplek Sarinah, Jakarta Pusat.

Dahlia mengatakan, debat dimaksudkan sebagai proses pendidikan politik bagi masyarakat terkait visi dan misi yang diusung pasangan calon. Selain itu, masyarakat diajak untuk lebih mengenal program-program yang akan dilaksanakan pasangan calon ketika nantinya sudah memimpin Jakarta.

Ketiga pasangan calon, yakni nomor urut satu, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat, dan nomor urut tiga, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, dijadwalkan akan menghadiri debat terbuka KPU DKI pada tanggal 13 Januari 2017, 27 Januari 2017, dan 11 Februari 2017. Perihal tempat, Dahlia belum menjabarkan secara rinci kepada awak media.

Debat itu telah disepakati oleh KPU DKI dilaksanakan secara terbuka dengan melibatkan awak media dari stasiun terlevisi untuk meliput dan menyiarkan langsung kepada masyarakat.

"Sudah ada stasiun tv yang mengajukan diri untuk melakukan peliputan acara debat," kata Dahlia.

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home