Loading...
DUNIA
Penulis: Eben E. Siadari 11:46 WIB | Sabtu, 05 September 2015

Krisis Imigran di Eropa Jadi Agenda Pertemuan Menkeu G-20

Imigran berjalan kaki dari Hungaria menuju perbatasan Austria seiring dengan kesediaan pemerintah Austria menerima mereka dengan alasan kemanusiaan. (Foto: usanews.com)

ANKARA, SATUHARAPAN.COM – Peningkatan kedatangan imigran di Uni Eropa yang memicu krisis menjadi salah satu topik pembahasan penting dalam pertemuan menteri keuangan dan gubernur bank sentral negara-negara anggota G20, ujar seorang menteri Turki.

“Untuk pertama kalinya kami membahas krisis imigran dalam konteks migrasi tenaga kerja,” kata Menteri Tenaga Kerja dan Jaminan Sosial Ahmet Erdem kepada wartawan di Ankara setelah sesi pertemuan pertama dari sidang G20 selama dua hari yang berlangsung di Ankara, Turki.

“Saya meyakini masalah itu akan kembali dibahas dalam pertemuan G20 dalam beberapa tahun mendatang,” ujar Erdem, yang negaranya mendapat giliran sebagai ketua G20.

Lebih dari 350 ribu imigran mempertaruhkan nyawanya dalam melakukan pelayaran berbahaya di Laut Mediterania pada tahun ini, dan sekitar 2.600 orang telah tewas dalam pelayaran berbahaya menuju Eropa tersebut, kata International Organisation for Migration (IOM) pada Selasa. (Ant/AFP)

 

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home