Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 18:54 WIB | Selasa, 30 Agustus 2016

Legislator Minta Langkah Preventif Virus Zika di Indonesia

Spanduk pengumuman layanan masyarakat yang mengingatkan penyebaran nyamuk Aedes, inang virus Zika, dipasang di blok permukiman di Aljunied Crescent, Singapura, 29 Agustus 2016. Singapura mengonfirmasi 41 kasus virus Zika dengan kemungkian lebih banyak infeksi. (Foto: AFP)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Anggota Komisi IX DPR RI Saleh Partaonan Daulay mengatakan Pemerintah diminta segera melakukan langkah-langkah preventif terkait ditemukannya virus zika di Indonesia.

Diberitakan bahwa Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, mengatakan sudah ada sejumlah warga Indonesia yang terjangkit virus zika yaitu warga dari Suku Anak Dalam, Jambi dan beberapa wisatawan Indonesia yang berkunjung ke Singapura.

“Penanganan preventif terhadap virus zika ini menjadi sangat penting mengingat kasus zika sudah ditemukan di Singapura. Dengan jarak yang cukup dekat dan fakta banyaknya warga negara Indonesia yang keluar masuk Singapura, pemerintah tentu tidak bisa berdiam diri," kata Saleh saat dihubungi wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, hari Selasa (30/8).

Menurut Politisi Partai PAN ini untuk tindakan preventif setidaknya Kemenkes bisa melakukan sosialisasi terkait virus zika.

Selain itu, kata Saleh Kemenkes harus menyiapkan segala kebutuhan medis soal virus zika.

“Jika nanti ada yang terbukti terjangkit virus zika, pemerintah harus betul-betul siap menghadapinya,” kata dia.

"Masyarakat kita masih banyak yang belum tahu tentang virus zika. Kesadaran masyarakat terhadap bahaya virus ini perlu disampaikan. Begitu juga, cara mengantisipasi dan menghadapinya".

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home