Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Dany Brakha 18:40 WIB | Rabu, 24 April 2013

Lemkabuja Selenggarakan Lokakarya Penyusunan Gendhing Liturgi di Yogyakarta

Foto: gkj.or.id

SALATIGA, SATUHARAPAN.COM - Lembaga Kajian Budaya Jawa (Lemkabuja) Sinode GKJ dan Pusat Kajian Seni Religius Fakultas Teologi Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta akan mengadakan Lokakarya Penyusunan Gendhing-gendhing Liturgi pada tanggal 24 hingga 26 Mei 2013 mendatang. Kegiatan tersebut akan dislenggarakan di Pusat Pengembangan Spiritualitas  UKDW Kompleks Asrama Seturan Duta Wacana.

Tujuan dari acara ini antara lain membuat dan menghimpun hasil karya gendhing-gendhing liturgi bagi kepentingan ibadah gereja.  Selain itu juga ditujukan untuk mendalami gendhing-gendhing liturgi yang disesuaikan dengan kaidah-kaidah liturgi. Tujuan ke-3 adalah menjalin komunikasi para pemerhati dan pelaku budaya Jawa, khususnya penggunaan gendhing dalam liturgi ibadah.

Selama tiga hari para peserta akan diajak untuk praktek gendhing liturgi dengan gamelan lengkap, kunjungan ke gereja dengan  ibadah iringan gamelan, dan pembekalan materi gendhing liturgi. Pihak penylenggara berharap kegiatan ini dapat dihadiri 50 orang utusan Gereja-Gereja Kristen Jawa. Khususnya mereka yang memiliki pengalaman dibidang penyusunan gendhing-gendhing liturgi.

Editor : Wiwin Wirwidya Hendra


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home