Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 21:09 WIB | Senin, 22 September 2014

Melani: 100 Tahun ke Depan Indonesia Masih Ada

Wakil Ketua MPR RI Melani Leimina (tengah )terus meningkatkan kesejahteraan dan membangkitkan nasionalisme. (Foto: Endang Saputra)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Wakil Ketua MPR RI Melani Leimina Suharli mengatakan dengan terus meningkatkan kesejahteraan dan membangkitkan nasionalisme maka pada seratus tahun ke depan Indonesia masih tetap berdiri tegak.

“Untuk meningkatkan kesejahteraan dan membangkitkan nasionalisme Indonesia tetap akan berdiri tegak, Jangan seperti negara-negara di Timur Tengah, meski bahasanya sama yaitu bahasa Arab, tapi terpecah-belah dan selalu konflik. Kita ini terdiri dari 174-an bahasa daerah dan banyak etnis, namun terbukti tetap utuh dalam NKRI,” kata Melani dalam dialog Konstelasi NKRI 5 Tahun MPR RI di Gedung MPR RI Jakarta, Senin (22/9).

Menurut Melani, isu apa pun baik suku, agama, ras dan antargolongan (SARA) yang diembuskan tak akan mampu menggoyahkan kecintaan dan nasionalismenya untuk Indonesia.

Karena itu, salah satu sosialisasi 4 pilar bangsa, yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI adalah bertujuan untuk mensejahterakan rakyat, dan kesejahteraan itulah yang akan menjamin keutuhan NKRI.

“Di Maluku saja daerah asal saya, ketika bertemu dengan anggota masyarakat di sana, karena jalan rayanya rusak dan lama tidak diperbaiki sudah mengancam akan berpisah dari Indonesia. Begitu pula di Papua. Apalagi banyak yang memprovokasi, maka kita harus terus membangkitkan nasionalisme dengan meningkatkan kesejahteraan rakyat dari Sabang sampai Merauke,” katanya.

Daerah juga diharapkan tidak terus tergantung pada pemerintah pusat, tapi juga menyontoh daerah yang sukses membangun ekonomi dan wisata, seperti Batam.

“Batam berhasil membangun perekonomian dan wisata. Listrik misalnya bisa melakukan subsidi silang, sehingga bisa menyubsidi rakyat yang tidak mampu,” katanya.

Selain itu tugas MPR RI untuk menyosialisasikan 4 pilar bangsa ini harus terus dilanjutkan. Khususnya dalam usaha menanamkan ideologi Pancasila terhadap anak didik sejak dini sampai mahasiswa, karena mereka ini akan menjadi pemimpin bangsa masa depan.

“Jadi, jangan lupa ideologi Pancasila terus ditanamkan pada generasi bangsa demi keutuhan NKRI ini,” katanya.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home