Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 17:10 WIB | Senin, 22 September 2014

Asian Games 2014, Indonesia Tambah Perak dari Wushu

Atlet Wushu Indonesia, Lindswell Kwok, memperagakan jurus pada kategori Taulo nomor Taijijian Putri Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, 22 September 2014. (Foto: Antara)

INCHEON, SATUHARAPAN.COM – Atlet wushu putri Indonesia Lindswell Kwok menambah pundi medali perak bagi Indonesia, setelah kalah bersaing dengan atlet Tiongkok Yu Mengmeng pada nomor gabungan Taikijian dan Taijiquan di Asian Games 2014, Incheon, Korea Selatan, Senin (22/9).

Lindswell yang turun di nomor Taijiquan dan Taijijian berhak mendapat perak setelah mengumpulkan 9,69 poin. Skor itu hanya terpaut 0,06 dari atlet wushu Tiongkok Yu Mengmeng yang mengumpulkan 9,75 poin. Sedangkan untuk urutan ketiga, diraih oleh Ai Uchida dari Jepang yang mengumpulkan poin 9,66.

Medali perak yang diraihnya ini menjadi hadiah ulang tahun yang sangat diharapkannya. Ia mengungkapkan keinginannya itu sebelum berangkat ke Incheon.

"Harapan saya bisa membawa pulang medal di hari ulang tahun nanti. Pasti itu jadi kado paling indah," kata atlet kelahiran Medan, 24 September 1991.

Di usianya yang masih muda, Lindswell telah mencetak banyak prestasi di tingkat internasional. Tahun lalu, ia berhasil meraih medali emas dari Kejuaraan Dunia di Cali, Kolombia, pada bulan Agustus. Selang empat bulan kemudian, ia kembali menyabet medali emas di SEA Games 2013 Myanmar.

Kesuksesannya meraih medali di Asian Games 2014 ini akan menjadi penebusan terbaik yang dilakukannya. Sebab, saat tampil di ajang yang sama empat tahun lalu di Guangzhou, ia gagal meraih medali.

Sebelum Lindswell, wushu sudah menyumbang satu medali perak untuk Indonesia, melalui Juwita Niza Wasni yang turun di nomor Nanquan dan Nandao putri. (incheon2014ag.org)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home