Loading...
EKONOMI
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 19:21 WIB | Selasa, 01 September 2015

Menko Perekonomian Siapkan Paket Kebijakan Ekonomi

Ilustrasi. Anggota Babinsa (Bintara Pembina Desa) Kodim 0706/Temanggung membantu petani membajak sawah di persawahan desa Ngadimulyo, Kedu, Temanggung, Jateng, Senin (22/6). Sejumlah anggota TNI Kodim 0706/Temanggung diterjunkan ke lapangan guna membantu dan mendampingi petani untuk mewujudkan program swasembada pangan. (Foto: Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution akan mengumumkan sejumlah paket kebijakan ekonomi dari berbagai sektor secara bertahap dalam kurun waktu satu bulan ke depan.

"Banyak sekali peraturan yang harus direvisi, nantinya akan kami umumkan secara berkala, tidak bisa selesai dalam satu kali waktu," kata Darmin Nasution usai mengadakan rapat pertemuan dengan menteri terkait di Jakarta, hari Selasa (1/9).

Darmin menjelaskan, umumnya sektor yang diperbaiki adalah yang menyangkut tentang kebangkitan sektor Industri di Indonesia.

"Banyak aturan yang justru memperlambat sistem, dan itu akan diperbaiki, terutama sektor Industri," tukasnya. Ia mengatakan sektor industri merupakan pertaruhan negara Indonesia bisa maju pada masa depan.

Secara rinci Darmin tidak menyebutkan industri atau sektor yang jelas, namun ia memberi gambaran bahwa industri pangan akan mendapat banyak tata regulasi ulang.

"Banyak yang harus diregulasi ulang, sektor pangan juga salah satunya penjualan daging, kemudian menyangkut keuangan, dan banyak poin yang saya tidak ingat," ujarnya.

Penjelasannya tidak mudah, kemungkinan ada yang membutuhkan waktu satu bulan ke depan untuk memberikan paket kebijakannya, karena memang direncanakan bertahap.

"Ada yang sudah siap, ada yang satu minggu lagi selesai, ada juga yang satu bulan lagi baru diproses, namun kami usahakan ada yang segera diumumkan dalam minggu ini," imbuhnya.

Paket kebijakan tersebut masih bersifat secara penjelasan umum dan belum dijelaskan secara detail mana saja yang akan mendapat deregulasi atau pengumuman kebijakan baru. (Ant)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home