Loading...
EKONOMI
Penulis: Melki Pangaribuan 14:33 WIB | Senin, 29 Juni 2015

Menteri ESDM Tetap Komit Lakukan Reformasi Struktural

Sudirman Said saat bertemu dengan sejumlah Chief Executive Officer (CEO) perusahaan sektor energi Amerika Serikat di Indonesia, pada Minggu malam (28/6). (Foto: esdm.go.id)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said mengatakan bahwa Pemerintah akan tetap berkomitmen untuk melakukan reformasi struktural dengan terus meningkatkan iklim investasi yang kondusif dengan mendorong terwujudnya kepastian hukum di Indonesia.

"Pemerintah akan tetap berkomitmen untuk melakukan reformasi struktural dengan terus meningkatkan iklim investasi yang kondusif dengan mendorong upaya (terwujudnya) kepastian hukum di Indonesia," kata Menteri ESDM.

Hal itu dikatakan Sudirman Said saat bertemu dengan sejumlah Chief Executive Officer (CEO) perusahaan sektor energi Amerika Serikat di Indonesia, pada Minggu malam (28/6).

Tampak Hadir dalam pertemuan itu Dirjen Migas IGN Wiratmaja dan Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Maroef Syamsoeddin serta Managing Director PT Chevron Pacific Indonesia Chuck Taylor.

Selain itu, tampak juga, Presiden ExxonMobil Indonesia Inc dan Mobil Cepu Ltd. Jon Gibbs juga Martiono Hadianto Presdir PT Newmont Nusa Tenggara

Dalam pertemuan itu Sudirman menyampaikan rencananya untuk berkunjung ke Amerika Serikat pada 4 Juli mendatang.  "kami meminta masukan dan sumbang saran sebagai bahan untuk dibahas dalam kunjungan tersebut", terang Sudirman.

Dalam pertemuan tersebut Sudirman meminta para peserta yang hadir untuk dapat  menyampaikan pendapat secara terbuka terkait kondisi terkini sektor ESDM.

Menyambut permintaan Sudirman, para pimpinan perusahaan menyampaikan isu-isu yang menjadi concern, di antaranya adalah terhadap aspek kepastian hukum, kemudahan serta penyederhanaan proses perizinan di Indonesia.

"Saya jelaskan bahwa kami telah dan terus melakukan terobosan-terobosan. Mereka mengatakan bahwa ESDM merespon dengan cepat, seperti penyederhanaan proses melalui penyerapan perizinan melalui BKPM (Badan Koordinasi Penanaman Modal)," kata Sudirman. (esdm.go.id)

 

 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home