Loading...
INDONESIA
Penulis: Febriana Dyah Hardiyanti 18:54 WIB | Senin, 11 April 2016

Mohamad Sangaji: Saya Mau Tuh Liburan ke Amerika

Mohamad Sangaji, Anggota Baleg DPRD DKI Jakarta, saat di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi Jakarta sebagai saksi Sanusi, hari Senin (11/4). (Foto: Febriana DH)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Anggota Baleg DPRD DKI Jakarta, Mohamad Sangaji, telah selesai diperiksa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Gedung KPK Jakarta, hari Senin (11/4), pukul 17.15 WIB. Ketika disinggung mengenai dirinya yang dikabarkan masuk ke dalam 16 orang penerima hadiah di DPRD DKI Jakarta yang diantaranya berupa liburan ke Amerika dan mobil Alpard dari PT Agung Podomoro Land, Sangaji menjawab dengan nada bercanda.

"Waduh, saya pengen juga tuh bisa ke Amerika, kepengen juga saya Alpard," kata Sangaji.

Sangaji yang diperiksa penyidik KPK sebagai saksi untuk tersangka Mohamad Sanusi dalam kasus suap pembahasan dua Raperda Reklamasi itu ketika ditemui awak media di depan Gedung KPK itu mengaku telah menerima sebanyak 16 pertanyaan dari penyidik KPK.

"Pemeriksaan tadi tentang tugas dan tupoksi saya sebagai anggota Baleg. Ada sekitar 16 pertanyaan ke saya," kata Sangaji.

Ketika ditanya mengenai lima hingga lima belas persen dana tambahan, Sangaji enggan memberikan pernyataan. "Saya kan saksi, kalau saya sampaikan ke teman-teman media kan tidak boleh. Pokoknya saya di sini sebagai saksi, jadi yang sudah saya sampaikan ke tim penyidik tidak boleh disampaikan ke teman-teman media," katanya.

Selain Sangaji, penyidik KPK juga memeriksa enam pejabat DPRD DKI Jakarta lainnya seperti Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi, Wakil Ketua Baleg DPRD DKI Jakarta, Merry Hotma, Anggota DPRD DKI Jakarta, S Nurdin, Ketua Baleg DPRD DKI Jakarta, Mohamad Taufik, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Ferrial Sofyan, dan Kasubag Raperda DPRD DKI Jakarta, Dameria Hutagalung.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home