Google+
Loading...
RELIGI
Penulis: Dewasasri M Wardani 16:41 WIB | Sabtu, 08 Desember 2018

Natal Waktu Bersukacita bagi Kaum Inklusif

Ilustrasi. Natal Waktu Bersukacita bagi Kaum Inklusif. (Foto: oikoumene.org)

NAGPUR, INDIA, SATUHARAPAN.COM – “Mari kita memperkenalkan inklusi dari keluarga ke tingkat masyarakat.” Ini adalah seruan keras dari Rachna Singh, anggota komite eksekutif Dewan Nasional di India (NCCI) dan Sanjay Singh, director of the Church of North India stewardship ambassadors’ ministry, selama perayaan Natal untuk kaum inklusif pada Sabtu, 1 Desember  2018 di Kampus NCCI di Nagpur.

Perayaan Natal kaum disabilitas, dihadiri oleh lebih dari 350 orang termasuk 200 anak-anak disabilitas. Mereka merefleksikan Yesus, seorang anak migran yang lahir pada malam musim dingin di padang gurun Yudea. Para hadirin juga merayakan kabar gembira ini dengan bersukacita bersama kaum difabel.

Anak-anak penyandang diabilitas merayakannya melalui tarian, lagu dan kabar sukacita. Kisah Natal diceritakan kembali dengan cara yang dipahami oleh anak-anak penyandang disabilitas. Termasuk seorang penyandang autis Joseph, dan Mary penyandang Down-Syndrome, juga tokoh bayi Yesus yang dikomersialkan, dan Santa yang duduk di kursi roda.

Sebagai tanda solidaritas, peserta mengenakan pita, tanda komitmen mengatakan, “Saya akan menjunjung tinggi martabat dan hak-hak penyandang disabilitas. Saya berkomitmen untuk mengadvokasi komunitas yang adil dan inklusif. ”

Perayaan, yang diadakan setiap tahun pada malam Advent untuk menandai awal musim Natal, diselenggarakan oleh NCCI - Indian Ecumenical Accompaniment Disability. Dihadiri oleh perwakilan dari organisasi-organisasi berbasis agama dan sekuler yang berbeda di India. Di akhir perayaan, anak-anak dan para penyandang disabilitas menerima hadiah dari tangan Santa di atas kursi roda. (oikoumene.org)

 

UKRIDA
Zuri Hotel
Back to Home