Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 20:13 WIB | Rabu, 06 Mei 2015

Pacquiao Digugat Diduga Sembunyikan Cedera Bahu

Manny Pacquiao (kanan). (Foto: reuters.com)
NEW YORK, SATUHARAPAN.COM - Manny Pacquiao pada Selasa (5/5) digugat di pengadilan Amerika Serikat (AS) oleh dua orang yang kecewa usai mengetahui petinju itu sebelum bertarung telah menderita cedera bahu.
 
Mereka mengatakan membayar mahal untuk menonton dia melawan Floyd Mayweather Jr dalam "Laga Abad Ini" tetapi merasa ditipu karena ternyata Pacquiao cedera, tidak layak bertarung.
 
Gugatan itu diajukan oleh Stephane Vanel dan Kami Rahbaran warga AS di pengadilan federal Nevada. Mereka menuntut semua yang mengeluarkan uang untuk menonton pertandingan tersebut (pembeli tiket, pemirsa televisi pay-per-view) mendapat kompensasi, termasuk para penjudi yang menjagokan Pacquiao.
 
Top Rank Inc, perusahaan yang mempromosikan pertarungan dan mewakili Pacquiao termasuk yang juga digugat, belum berkomentar menanggapi tuduhan. Pengacara yang mewakili Top Rank dan Pacquiao belum dapat dihubungi.
 
Pacquiao, petinju Filipina, kalah angka mutlak dari petinju Amerika Serikat Mayweather, dalam laga di kelas welter di Las Vegas, Sabtu (2/5), yang diperkirakan meraih pendapatan terbesar sepanjang sejarah.
 
Sekitar satu jam setelah laga berakhir, promotor Pacquiao, Bob Arum, mengatakan petinju kidal 36 tahun itu terkendala cedera "lama" di bahu kanannya.
 
Baik Pacquiao maupun timnya tampaknya telah memberitahukan kondisi tersebut pada Komisi Olahraga Nevada beberapa jam sebelum laga dimulai, saat itu mereka minta suntikan anti-inflamasi (peradangan).
 
Tetapi saat tim Pacquiao mengisi kuesioner medis prapertarungan di hari Jumat, pertanyaan tentang cedera bahu ditandai dengan "Tidak ada." (reuters.com)

BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home