Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 10:32 WIB | Sabtu, 08 Oktober 2016

Papan Reklame di JPO Warung Jati Dibongkar

Papan Reklame di JPO Warung Jati Dibongkar
Petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran mengoperasikan alat berat crane untuk melaksanakan pembongkaran papan reklame di jembatan penyeberangan orang (JPO) di Jalan Buncit Raya, Warung Jati, Jakarta Selatan, Jumat (7/10) dalam rangka penertiban terpadu yang melibatkan pihak Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan, Dinas Perhubungan dan Transportasi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, serta Dinas terkait. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta rencananya akan melakukan penertiban serta pembongkaran sejumlah reklame yang tidak memiliki izin maupun yang tidak sesuai dengan persyaratan teknis bangunan. (Foto-foto: Dedy Istanto)
Papan Reklame di JPO Warung Jati Dibongkar
Para pekerja membongkar papan reklame yang terpasang di dinding JPO di Jalan Buncit Raya, Warung Jati, Jakarta Selatan dalam rangka penertiban terpadu yang dilakukan oleh petugas gabungan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.
Papan Reklame di JPO Warung Jati Dibongkar
Satu unit kendaraan berat crane diterjunkan untuk membantu proses pembongkaran papan reklame yang terpasang di dinding JPO yang terletak di kawasan Jalan Buncit Raya, Jakarta Selatan.
Papan Reklame di JPO Warung Jati Dibongkar
Para petugas membongkar papan reklame yang terpasang di dinding JPO di Jalan Buncit Raya, Warung Jati Jakarta Selatan pada Jumat (7/10) pukul 21.00 dalam rangka penertiban terpadu yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.
Papan Reklame di JPO Warung Jati Dibongkar
Seorang pekerja teknisi berusaha melepaskan banner iklan yang terpasang di dinding JPO di kawasan Jalan Buncit Raya, Jakarta Selatan yang dibongkar dalam rangka penertiban terpadu oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.
Papan Reklame di JPO Warung Jati Dibongkar
Kondisi JPO di kawasan Jalan Buncit Raya, Warung Jati, Jakarta Selatan tampak terbuka setelah petugas gabungan membongkar papan reklame yang sudah lama terpasang.
Papan Reklame di JPO Warung Jati Dibongkar
Kondisi JPO di kawasan Jalan Buncit Raya, Warung Jati yang tertutup papan reklame yang terpasang sebelum petugas gabungan melaksanakan pembongkaran dalam rangka penertiban terpadu yang digelar oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Papan reklame di jembatan penyeberangan orang (JPO) di Jalan Buncit Raya, Warung Jati, Jakarta Selatan dibongkar, hari Jumat (7/10).

Papan reklame yang menutupi dinding JPO dibongkar dalam rangka penertiban terpadu yang melibatkan pihak terkait di antaranya dari Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan, Dinas Perhubungan dan Transportasi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Dinas Kebersihan, Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu serta aparat Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dan Tentara Nasional Indonesia (TNI).

“Kami lakukan pembongkaran malam ini di beberapa titik di Jakarta, salah satunya di kawasan Warung Buncit, dan juga JPO di kawasan Pondok Indah,” kata Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi Provinsi DKI Jakarta, Andri Yansyah.

Pembongkaran papan reklame dilakukan sekitar pukul 21.00 WIB dengan mengerahkan sejumlah personel dari Pemadam Kebakaran dan juga teknisi serta satu unit kendaraan berat crane. Pada saat proses pembongkaran berlangsung, arus lalu lintas untuk sementara dialihkan dengan menggunakan jalur busway.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, pembongkaran yang dilakukan malam ini merupakan tahap awal yang dilaksanakan di tiga lokasi di antaranya, JPO Sumur Bor, Jakarta Barat, JPO Pondok Indah dan JPO Warung Jati.

Rencananya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan melakukan pembongkaran papan reklame yang berada di JPO di seluruh wilayah Jakarta, khususnya yang tidak memiliki izin dan tidak sesuai dengan syarat teknis bangunan.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home