Loading...
BUDAYA
Penulis: Sabar Subekti 07:09 WIB | Minggu, 30 Agustus 2020

Patung Putri Diana Akan Dibangun di Istana Kensington Tahun Depan

Putri Diana. (Foto: dok. BBC)

LONDON, SATUHARAPAN.COM-Patung baru Putri Diana dari Inggris akan dipasang di Istana Kensington pada bulan Juli tahun depan pada hari ulang tahunnya yang ke-60, kata istana pada hari Jumat (28/8), setelah rencana itu mengalami penundaan karena pandemi virus corona.

Pada 2017, Pangeran William dan Harry mengatakan mereka telah memesan patung untuk menghormati ibu mereka, yang meninggal dalam kecelakaan mobil di Paris, Prancis, lebih dari 20 tahun lalu. Patung rencananya didirikan di luar rumah resmi kakak laki-laki Putri Diana di London, Istana Kensington.

Mereka memilih pematung Ian Rank-Broadley, yang juga menghasilkan gambar Ratu Elizabeth yang digunakan pada koin Inggris, untuk membuat patung untuk memperingati 20 tahun kematian Diana.

Diana, istri pertama dari pewaris takhta Pangeran Charles, tewas ketika limusin yang membawanya dan kekasihnya, Dodi Al-Fayed kecelakaan di terowongan Paris pada Agustus 1997. William berusia 15 dan Harry 12 ketika itu.

Tugu peringatan permanen pertama untuknya adalah air mancur sepanjang 210 meter (689 kaki), diluncurkan di Hyde Park pada tahun 2004, setelah bertahun-tahun perselisihan birokrasi dan perselisihan mengenai desain.

Patung baru akan diresmikan pada 1 Juli tahun depan. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home