Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 12:16 WIB | Selasa, 01 Oktober 2019

Paus Mungkin Akan Serukan Pemusnahan Senjata Nuklir

Ilustrasi. Paus Fransiskus pada Minggu, 25 Agustus 2019, menyeru komitmen global untuk memadamkan kebakaran di Amazon, dengan mengatakan kawasan tersebut penting bagi kesehatan planet ini. (Foto: Dok satuharapan.com/kstp.com)

TOKYO, SATUHARAPAN.COM – Paus Fransiskus kemungkinan besar akan mengeluarkan sebuah pesan yang menyerukan pemusnahan senjata nuklir saat berkunjung ke Kota Nagasaki, demikian informasi yang didapat NHK.

Vatikan pada bulan lalu mengumumkan Paus akan mengunjungi dua kota yang pernah dibom atom, Hiroshima dan Nagasaki, saat melakukan lawatan empat hari di Jepang. Kunjungannya ke Jepang ini akan dimulai pada 23 November.

Paus akan mengunjungi Nagasaki pada 24 November, dan persiapan tengah dilakukan baginya untuk menyampaikan pesan dari taman yang menjadi titik ledakan bom atom 1945.

Paus Fransiskus juga dijadwalkan akan mengunjungi lokasi 26 martir yang dieksekusi oleh samurai penguasa saat itu Toyotomi Hideyoshi. Ia juga akan menggelar misa di Nagasaki dan diperkirakan akan dihadiri oleh sekitar 37.000 orang. (nhk.or.jp)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home