Loading...
INDONESIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 11:36 WIB | Jumat, 07 Oktober 2016

PBNU Doakan Agus-Sylvi Sukses di Pilgub DKI 2017

Ilustrasi. Pasangan Cagub dan Cawagub DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono (kedua kiri) dan Sylviana (kedua kanan) menjalani tes bebas narkoba di Kantor Badan Narkotika Nasional, Cawang Jakarta, hari Minggu (25/9). (Foto: Dok.satuharapan.com/Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Tokoh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Ma’ruf Amin mengatakan akan mendukung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta yang memiliki banyak kesamaan dengan PBNU. Salah satunya adalah paslon Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni.

Organisasi masyarakat Muslim terbesar ini mendoakan Agus-Sylvi sukses di Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 mendatang.

"Saya melihat dan saya yakin yang paling banyak kesamaannya dengan warga NU adalah Pak Agus dan Ibu Sylvi," kata dia ketika menerima kunjungan dari Agus-Sylvi di kantor pusat PBNU, Jakarta, hari Jumat (7/10).

Kesamaan yang dia maksud adalah agama, warna agama, program yang sama-sama ingin membela dan menyejahterakan rakyat, penampilan yang santun dan tidak galak.

Namun, secara kelembagaan, dia menegaskan PBNU tidak berpihak ke pasangan tertentu.

Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj, yang ikut menerima Agus dan Sylvi, mengatakan akan mendoakan mereka memperoleh kemudahan dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta tahun depan.

Agus dan Sylvi menyambangi Kantor PBNU untuk meminta petuah dan doa restu guna mengikuti pemilihan kepala daerah.

Mereka didukung oleh Partai Demokrat, PAN, PKB, dan PPP; bersaing dengan Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat yang didukung PDIP, Golkar, Hanura, dan Nasdem; serta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno yang mendapat dukungan Gerindra dan PKS. (Ant)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home