Loading...
FOTO
Penulis: Sabar Subekti 22:02 WIB | Rabu, 25 Desember 2013

Perayaan Natal di Berbagai Daerah di Indonesia

Perayaan Natal di Berbagai Daerah di Indonesia
KLATEN - Umat kristiani mengikuti ibadah dan Kirab Natal Hujan di wilayah lereng selatan Gunung Merapi, Desa Tangkil, Kemalang, Klaten, Rabu (25/12). Acara yang digagas sejumlah rohaniwan ini bertujuan memohon keberkahan di lereng Merapi yang sulit air. (Foto-foto: Ant)
Perayaan Natal di Berbagai Daerah di Indonesia
BALI - Seorang umat Kristen berperan sebagai Sinterklas, membagikan hadiah kepada sejumlah anak seusai pagelaran tari pada perayaan Hari Natal di Gereja Katolik Hati Kudus Yesus Palasari, Jembrana, Bali, Rabu (25/12).
Perayaan Natal di Berbagai Daerah di Indonesia
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan bersama aparat muspida dan pihak kepolisian mengunjungi Gereja Katedral dalam lawatan malam Natal, di Bandung, Jawa Barat, Selasa (24/12).
Perayaan Natal di Berbagai Daerah di Indonesia
BANDA ACEH - Kapal roro KMP BRR NAD-Nias sarat penumpang yang hendak berlibur ke Pulau Wisata Sabang meninggalkan pelabuhan Ulee Lheue, Banda Aceh, Rabu (25/12).
Perayaan Natal di Berbagai Daerah di Indonesia
JAKARTA - Sejumlah personel polisi memeriksa kendaraan roda empat yang memasuki areal gereja saat malam Natal di Gereja Immanuel, Jakarta, Selasa (24/12) malam. Sebanyak 144.460 personel gabungan Polri, TNI dan sejumlah instansi disiapkan untuk pengamanan perayaan Natal.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Perayaan  Natal berlangsu di berbagai gereja di Indonesia dengan segala keunikannya, dan sejauh ini umat Kristen bisa beribadah dengan tenang dalam suasana menyambut kalahiran Yesus Kristus Sang Raja Damai dan Juru Selamat.

Di Bali, suasana Natal berlangsung dengan umat beribadah dengan pakaian khas mereka. Di Bandung, Gubernur Jawa barat Ahmad Heryawan mengunjungi gereja, seprti halnya yang dilakukan Gubernur Jakarta, Joko Widodo.

Di Aceh umat Kristen juga melangsungkan ibadah dengan tenang. Di Jakarta ibadah di beberapa tempat berlangsung dalam penjagaan polisi, namun berlangsung tanpa ada hambatan, seperti halnya di Solo, di mana sempat ada peringatan ancaman kelompok teroris.

Di Yogyakarta, dalam suasana etnis, masyarakat merayakan Natal di lereng gung Merapi, yang beberapa waktu lalu meletus.

Namun demikian, Natal juga dirayakan dalam suasana keprihatinan, khususnya untuk warga di sekitar gunung Sinabung yang merayakan natal sementara mereka masih harus mengungsi, serta di beberapa daerah di Jawa Tengah bagian Selatan dan Yogyakarta yang baru saja dilanda banjir.

Berikut ini beberapa foto tentang suasana natal di Indonesia.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home