Loading...
DUNIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 10:09 WIB | Senin, 13 April 2015

Perempuan Jerman Hamil Kembar Empat di Usia 65 Tahun

Annegret Raunigk sedang memeriksakan kandungannya. (Foto: rtl.de)

BERLIN, SATUHARAPAN.COM - Seorang perempuan berusia 65 tahun asal Berlin yang sudah memiliki 13 anak dan tujuh cucu kini sedang mengandung kembar empat.

Kehamilan guru Bahasa Inggris dan Rusia itu terjadi ketika upaya inseminasi buatan dilakukan di luar negeri selama satu setengah tahun terakhir, kata laman Jerman RTL, Minggu (12/4).

Perempuan bernama Annegret Raunigk itu memutuskan untuk memiliki anak karena putri termudanya, yang berusia 9 tahun, ingin punya adik, kata RTL di situsnya.

RTL menyiarkan wawancara dengan ibu hamil tersebut, yang sudah memiliki tujuh orang cucu pada Senin malam.

Mereka mengatakan kehamilan ibu tersebut sejauh ini tidak disertai komplikasi besar apa pun dan jika semuanya berjalan lancar, bayinya akan lahir musim panas ini dan Raunigk akan menjadi ibu tertua di dunia yang melahirkan empat anak kembar.

Surat kabar Bild am Sonntag juga melaporkan kehamilan kembar empat itu, mengutip ibu yang awalnya kaget mendapat kabar tersebut.

“Setelah dokter mengetahui bahwa bayinya kembar empat, aku harus mulai memikirkan beberapa hal,” ujarnya seperti dikutip harian Bild, yang menambahkan bahwa dia tidak mempertimbangkan opsi untuk mengurangi jumlah embrionya.

Ketika ditanya tentang implikasi moral, dia berkata, “Saya pikir, seseorang harus mengambil keputusan untuk dirinya sendiri.”

Bild juga melaporkan tentang Raugnik 10 tahun lalu ketika dia melahirkan anaknya yang ke-13 dan mengutip pernyataannya saat itu bahwa dia awalnya hanya mempertimbangkan untuk memiliki satu orang anak. (AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home