Loading...
RELIGI
Penulis: Aleksander Mangoting 15:58 WIB | Rabu, 13 November 2013

Pertemuan Raya dan Konnas VII FK PKB PGI

Bersama-sama berdoa dalam acara Pertemuan Raya dan Konnas VII FK PKB PGI. (Foto: Aleksander Mangoting)

TANA TORAJA, SATUHARAPAN.COM. Peranan seorang bapak dalam sebuah keluarga memegang peranan sangat penting dan sentral. Untuk itulah, seorang Bapak dalam keluarga perlu memerankan diri sebagai imam, kepala keluarga, juga bertanggung jawab atas kehidupan dan keberlangsungan sebuah keluarga. Teristimewa bagi keluarga Kristen, perlu memberikan teladan dalam kehidupannya, dalam kehidupan jemaat, bahkan menjadi terang dalam masyarakat sekitarnya. Hal ini merupakan harapan yang disampaikan sejumlah peserta dalam acara Pertemuan Raya dan Konsultasi Nasional Forum Komunikasi Pria Kaum Bapak Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (FK PKB PGI) berlangsung di Hotel Pantan, Makale, Tana Toraja, Sulawesi Selatan pada 31 Oktober-3 November 2013.

Ibadah pembukaan dilaksanakan di Gereja Toraja Jemaat Kasimpo, Makale, Tana Toraja pada tanggal 31 Oktober 2013 dengan acara penyambutan dalam konteks Toraja. Acara yang dibuka secara resmi oleh anggota MPH PGI Pdt. Dr. Zakaria J. Ngelow sekaligus memberikan sambutan. Sambutan lain disampaikan oleh Ketua FK PKB PGI Pnt. Ir. Royke O Roring, M.Si, Sekretaris Umum BPS Gereja Toraja Pdt. Soleman Alli Linggi, S.Th., M.Si dan Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung, SE. Acara pembukaan selain dihadiri oleh para peserta yang berjumlah 80 lebih orang, juga para pejabat Pemda Tana Toraja dan Tokoh Gereja yang ada di Toraja.

Dalam kegiatan yang berlangsung dalam suasana penuh kekeluargaan ini, juga mendapatkan masukan dari Pdt. Dr. Zakaria J. Ngelow mengenai gerakan keesaan di Indonesia, Dr. S.H. Sarundajang mengenai gereja dan politik. Semua ini diharapkan untuk memberikan masukan kepada para peserta sebagai bekal dalam rangka menghadirkan para anggota kaum Bapak di gereja masing-masing untuk mengambil peran secara aktif, kreatif, positif sebagai peran mereka di tengah-tengah perjalanan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Ibadah penutupan sekaligus pengutusan berlangsung di jemaat Sion Makale pada 3 November 2013 yang dihadiri oleh segenap warga jemaat di jemaat ini dan sebagian besar peserta Konnas VII FK PKB PGI.

Adapun susunan pengurus Forum Komunikasi Pria Kaum Bapak Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (FK PKB PGI) Periode 2013-2018 : Penasihat: DR. S.H. Sarundajang, DR. Teras A. Narang, DR. Djouhari Kansil, M.Pd, Theofilus Allorerung, SE, Pnt. Bert J Rako, Dipl. Eng.

Pengurus : Ketua Pnt. Ir. Roy O. Roring, M.Si (SAG SULUTTENG), Wakil Ketua: Pdt. DR. J.K. Parantean, M.Th (Gereja Toraja), Wakil Ketua Pnt. Djendri A. Keintjem, SH., MH (GMIM), Wakil Ketua : Pdt. Agus Hetharion, S.Th (GPM), Sekretaris : St. Ir. Edward B.P. Sitorus, MBA (PGIW DKI Jakarta), Wakil Sekretaris : Pnt. Drs. Jan W.G. Polii, MS (KGPM), Bendahara : DR. I. Ketut Putra Suarthana, MM (GKPB), Wakil Bendahara : Pnt. Max M. Najoan (GEMINDO). Anggota : Pnt. dr. A.Y. Karim Bangun, Sp. B (GBKP), Pnt. Abunaredy Sera (PGIW KALTENG), Pdt. Hendrik A. Abineno, S.Th., S.Pd., M.Pdk (GMIT), Pnt. Tropinus Mahin (GKE), Sy. Oberlin L. Tobing, SH., MM (GKPS), Pnt. Prof. DR. Ir. Ayub Padangaran, MS (GEPSULTRA), Pdt. Jopi Lailosa, S.Th (GPM), Pnt. Nico Tulandi (GMIBM), Dkn. Steven Y. Kambey (GPID), Pnt. Drs. Rull R. Manangkot (SAG SULUTTENG), Pnt. Jabes Gaghana, SE (GMIST).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home