Loading...
INDONESIA
Penulis: Dewasasri M Wardani 09:35 WIB | Selasa, 08 Desember 2015

Pilkada Serentak, Presiden Jokowi: Gunakan Hak Pilih

Presiden RI Joko Widodo. (Foto: Kris/Biro Pers-Setpres)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Presiden Joko Widodo menyampaikan, pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak, merupakan pengalaman pertama bangsa Indonesia. Untuk itu, Presiden mengimbau kepada rakyat Indonesia di 269 daerah dapat berpartisipasi aktif, untuk menggunakan hak pilih sebaik-baiknya.

“Jangan lupa untuk datang ke TPS . Jangan lupa untuk memilih pemimpin Indonesia yang ditentukan oleh saudara-saudara sendiri, oleh rakyat sendiri,” kata Presiden di Istana Merdeka, Senin (7/11) petang.

Presiden telah memerintahkan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dan Kapolri, untuk memastikan penyelenggaraan dan keamanan pilkada berjalan dengan baik.

 “Saya mengimbau semua pihak untuk tertib, untuk sejuk dan ini adalah kegembiraan politik yang mari kita meriahkan bersama-sama,” kata Presiden.

Presiden pun berpesan, agar yang menang, nantinya jangan merasa jumawa dan bagi yang kalah tidak usah kecewa dan mengamuk. “Bila ada perbedaan pendapat tentang hasil pemilihan, saya berharap bisa diselesaikan secara damai, demokrasi, dewasa sesuai dengan jalur yang telah diatur Undang-Undang,” kata Presiden. (PR)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home