Loading...
SAINS
Penulis: Melki 05:15 WIB | Jumat, 03 Mei 2024

Biak Beri Makanan Sehat Ibu Hamil Cegah Stunting

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Biak Numfor Johanna Nap memberikan makanan sehat bergizi untuk mengatasi stunting anak yang digendong Pj Bupati Biak Numfor Papua Sofia Bonsapia. ANTARA

BIAK, SATUHARAPAN.COM - Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Papua memberikan paket makanan sehat tambahan bagi ibu hamil dan 1.000 anak-anak PAUD untuk mencegah stunting.

"Paket makanan sehat tambahan diberikan kepada ibu-ibu hamil sebagai upaya pemda dalam mengatasi stunting anak," ujar Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Biak Numfor Johanna Nap di Biak, Kamis (2/5).

Ia mengatakan, pemberian makanan sehat tambahan itu dapat lebih cepat mewujudkan Biak nol stunting pada 2024.

Johanna mengatakan, kasus stunting anak di Kabupaten Biak Numfor sudah turun dari 6,59 persen pada 2022 menjadi 6,11 persen pada 2023.

Dengan program pemberian makanan sehat tambahan, menurut dia, diharapkan dapat mempercepat pencapaian target Biak Numfor nol stunting.

"Secara simbolis makanan sehat tambahan itu dibagikan langsung Penjabat Bupati Biak Numfor Sofia Bonsapia," ujar Johanna.

Sementara itu, Kepala Pertanian Ketahanan Pangan Biak Numfor Immanuel Naap mengatakan bahwa untuk mencegah stunting pihaknya membagikan 800 butir telur untuk anak-anak PAUD.

"Konsumsi telur ayam bagi anak dapat mengurangi stunting," ujar Immanuel.

Dia berharap upaya yang dilakukan pemerintah memberikan makanan sehat bergizi bagi ibu hamil dan siswa PAUD dapat lebih mempercepat nol stunting pada 2024.

"Kami dari Dinas Pertanian menyiapkan sayur mayur, pangan lokal, dan telur ayam guna mencegah stunting anak," katanya.

Pemberian makanan sehat tambahan bagi ibu hamil dan anak-anak PAUD dipusatkan di halaman Kantor Bupati Biak Jalan Majapahit Distrik Samofa.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home