Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 17:53 WIB | Jumat, 01 Mei 2020

PM Rusia, Mikhail Mishustin, Positif Terinfeksi COVID-19

Dilaporkan 9.933 kasus dalam sehari, dan total kasus di Rusia mencapai 114.431 hingga Jumat (1/5)
Perdana Menteri Rusia, Mikhail Mishustin. (Foto: dok. AFP)

MOSKOW, SATUHARAPAN.COM-Perdana Menteri Rusia, Mikhail Mishustin, pada hari Kamis  (30/4) mengatakan ia dites positif virus corona dan akan melakukan isolasi sendiri untuk melindungi anggota kabinet lainnya.

"Saya baru tahu bahwa tes pada virus corona yang saya ambil positif," kata Mishustin dalam sebuah pertemuan video dengan Presiden Vladimir Putin.

"Saya harus menjalani isolasi diri dan mengikuti perintah dokter. Ini diperlukan untuk melindungi rekan-rekan saya," katanya. Dia berjanji akan terus melakukan kontak "pada semua masalah utama."

Dia menyarankan agar Wakil Perdana Menteri Pertama, Andrei Belousov, menggantikannya sebagai pelaksana perdana menteri.

"Apa yang terjadi pada Anda sekarang dapat terjadi pada siapa saja," kata Putin meyakinkannya dalam pertemuan yang disiarkan televisi. "Saya harap Anda tetap bisa bekerja dan akan berpartisipasi aktif" dalam pengambilan keputusan pemerintah, katanya.

"Tanpa pendapat dan partisipasi Anda, keputusan ini tidak akan dibuat," kata Putin kepada Mishustin, dan berharap dia cepat pulih.

Pada hari Jumat (1/5) Rusia melaporkan 7.933 kasus baru terinfeksi virus corona, sebuah rekor harian yang meningkat, menjadikan angka secara nasional menjadi 114.431 kasus. Korban meninggal nasional secara resmi meningkat menjadi 1.169 setelah 96 orang meninggal dalam 24 jam terakhir, kata pusat tanggapan krisis virus corona Rusia. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home