Loading...
INDONESIA
Penulis: Reporter Satuharapan 15:55 WIB | Kamis, 08 Juni 2017

Polisi Imbau Rizieq Shihab Tidak Kerahkan Massa

Dewan Pembina Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) Rizieq Shihab memberikan keterangan saat melakukan pertemuan dengan Komisi III DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (17/1). Kedatangan Rizieq Shihab ke Komisi III untuk menyampaikan persoalan yang telah ia laporkan pada Senin (16/1) ke Mabes Polri terkait Kapolda Jawa Barat yang menjabat Ketua Dewan Pembina GMBI. (Foto: Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi M Iriawan mengimbau pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab tidak mengerahkan massa saat pulang ke Indonesia.

Iriawan menegaskan meskipun akan ditekan ataupun melibatkan massa namun tetap proses hukum Rizieq akan tetap berjalan.

"Sudahlah tidak perlu mengerahkan massa karena sampai kapan pun masalah ini ada," kata Irjen Polisi M Iriawan di Jakarta Kamis (8/6).

Iriawan menuturkan kasus dugaan percakapan dan foto berkonten pornografi yang melibatkan Rizieq dan Firza Husein merupakan kasus perseorangan sehingga tidak perlu melibatkan komponen masyarakat.

"Kenapa harus (melibatkan) beberapa komponen masyarakat sampai mau ke bandara," ujar mantan Kapolda Jawa Barat itu.

Iriawan juga menyampaikan pesan agar masyarakat tidak perlu khawatir ketika Rizieq pulang ke Indonesia dari Arab Saudi.

Sebelumnya, beredar selebaran melalui media sosial terkait rencana aksi penjemputan terhadap Rizieq dan keluarganya di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta).

Ketua Bantuan Hukum FPI Sugito Atmo Prawiro membenarkan adanya selebaran yang rencana pengumpulan massa simpatisan untuk menjemput Rizieq.

Namun Sugito belum dapat memastikan kepulangan Rizieq yang telah ditetapkan daftar pencarian orang (DPO) itu dari Arab Saudi ke Indonesia. (antaranews.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home