Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 17:39 WIB | Selasa, 17 Juni 2014

Prediksi Piala Dunia 2014: Belgia vs Aljazair

Pertandingan Grup H Piala Dunia 2014: Belgia vs Aljazair. (Foto: satuharapan.com)

SATUHARAPAN.COM – Pertandingan pembuka Grup H Piala Dunia 2014 akan mempertemukan tim yang acap kali disebut memiliki generasi emas, Belgia, dengan perwakilan dari benua Afrika nan kekuatannya tidak boleh dipandang sebelah mata, Aljazair. Laga ini akan berlangsung di Stadion Estadio Governador Magalhaes Pinto, Selasa (17/6), pukul 23.00 WIB.

Terakhir mengikuti putaran final turnamen sepak bola saat berhasil lolos ke Piala Dunia 2002, Belgia secara mengejutkan terpilih menjadi salah satu dari delapan kesebelasan yang mengisi tempat unggulan pertama di Piala Dunia 2014.

Bila melihat lini per lini dari skuat Belgia, dapat dikatakan tim ini memiliki kekuatan yang cukup mereka setiap sektornya. Di bawah mistar gawang mereka memiliki penjaga gawang yang bermain sangat gemilang bersama Atletico Madrid, Thibaut Courtois. Masuk ke lini pertahan, Belgia memiliki barisan nama tenar seperti Kompany, Vertonghen, Vermaelen, hingga bek veteran milik Bayern Muenchen, Daniel Van Buyten.

Masuk ke lini tengah, berderet pemain-pemain bintang seperti Fellaini, Hazard, Dembele, hingga sang rising star, Adnan Januzaj. Sedangkan di lini serang, meski kehilangan pemain Aston Villa, Christian Benteke, Belgia masih punya pemain yang tidak kalah hebat, yakni Dries Martens (Napoli) dan Kevin Mirallas (Everton).

Keharmonisan Persiapan Belgia

Keharmonisan pun terwujud di skuad Belgia jelang pertandingan menghadapi Aljazair. 23 pemain yang terpilih untuk berangkat ke Brasil sukses menjaga keutuhan tim di tengah warna keberagaman yang ada di kesebelasan berjuluk rote teufel (setan merah) tersebut.

Kapten tim nasional Belgia, Vincent Kompany memastikan bahwa persiapan negaranya untuk laga pembuka mereka di Piala Dunia 2014 telah sempurna. Belgia akan menghadapi Aljazair.

“Saya selalu ingin mengangkat trofi, mengapa tidak untuk Piala Dunia? Saya memiliki ambisi yang tinggi untuk terus melaju dalam turnamen ini. Saya sangat penasaran melihat hasilnya, karena persiapan kami telah sempurna," tutur Kompany, seperti dikutip dari sportsmole.com.

Serigala Gurun Tampil Menyerang

Di sisi Aljazair, dengan target mengukir sejarah di Brasil. Kombinasi pasukan tua dan muda jadi andalan pelatih Vahid Halilhodzic untuk bisa lolos ke fase knock out, sesuatu yang tak pernah digapai Aljazair selama menjadi peserta turnamen empat tahunan ini, pada 1986 dan 2010.

"Aljazair tak pernah melewati putaran pertama, maka itu akan jadi tujuan kami," ucap penyerang Aljazair, Islam Slimani, seperti dilansir dari goal.com.

Gaya permainan cepat dan agresif khas kesebelasan benua Afrika diprediksi jadi andalan tim Serigala Gurun (julukan Aljazair). Pemain muda seperti Nabil Bentaleb, Taider, dan Riyad Mahrez yang gemilang bersama Leicester City, diharapkan memperkaya kreasi serangan dan menyokong Slimani.

Kedua tim sejatinya baru pernah bertemu sebanyak dua kali di laga persahabatan. Pertama pada 2002, kedua tim bermain sama kuat tanpa gol, lalu setahun kemudian Belgia menang 3-1 atas Aljazair.

Perkiraan Susunan Pemain (Belgia vs Aljazair)

Belgia (4-3-2-1): Courtois (penjaga gawang), Alderweireld, Vertonghen, Vermaelen, Kompany, Fellaini, Hazard, Witsel, De Bruyne, Dembele, Lukaku

Pelatih: Marc Wilmots (Belgia)

Aljazair (4-4-1-1): Mbolhi (penjaga gawang), Mostefa, Ghoulam, Cadamuro, Bougherra, Medjani, Djabou, Bentaleb, Taider, Feghouli, Slimani

Pelatih: Vahid Halilhodzic (Bosnia dan Herzegovina)

Wasit: Marco Antonio Rodriguez (Meksiko)

Prediksi SatuHarapan.om: Belgia 2-0 Aljazair

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home