Google+
Loading...
INDONESIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 13:37 WIB | Sabtu, 17 Agustus 2013

Presiden Pimpin Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia

Prosesi penaikan Sang Saka Merah Putih di Istana Negara Sabtu 17 Agustus 2013 (foto: setkab.go.id).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Sabtu (17/8) pagi, memimpin upacara penaikan bendera Merah Putih dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-68 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Rangkaian acara yang digelar di Istana Merdeka, Jakarta, dimulai sejak pukul 08.00 WIB. Presiden memasuki tempat upacara pada pukul 10.00 Wib dan dilanjutkan dengan peringatan Detik-Detik Proklamasi.

Naskah proklamasi dibacakan Ketua DPD Irman Gusman. Kemudian Presiden memimpin peserta upacara dan undangan untuk mengheningkan cipta, dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Menteri Agama Suryadharma Ali.

Pengibaran sang saka Merah Putih diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya dilaksanakan pukul 10.22 WIB. Pengibaran bendera dilakukan oleh 66 anggota Paskibraka tingkat nasional. Ke-66 anggota Paskibraka ini berasal dari 33 provinsi yang telah diseleksi mulai dari tingkat provinsi.

Dilanjutkan pada pukul 12.00 WIB dengan acara ramah tamah dengan para perintis kemerdekaan, veteran, purnawirawan, wredhatama, pahlawan nasional, dan Angkatan 45 di Istana Negara.

Nanti pukul 17.00 WIB akan dilakukan upacara Penurunan Sang Merah Putih di Halaman Istana Merdeka, diawali pertunjukan marching band dan kesenian pukul 15.30 WIB. Sementara pada pukul 20.00 resepsi kenegaraan di halaman tengah Istana Merdeka dan Istana Negara. (setkab.go.id)

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home