Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Reporter Satuharapan 16:55 WIB | Kamis, 23 Maret 2017

Presiden UEFA Berjanji Reformasi Sistem Transfer Pemain

Aleksander Ceferin berpidato sebelum pemilihan Presiden baru UEFA di Athena, Yunani 14 September 2016. (Foto: Reuters/Alkis Konstantinidis)

ESTORIL, SATUHARAPAN.COM - Presiden UEFA Aleksander Ceferin berjanji untuk mereformasi sistem transfer pemain guna membendung para pemain berbakat pindah ke klub-klub kaya, Rabu (22/3).

"Kami akan mengembangkan sistem yang mirip dengan pajak barang mewah atau pembatasan ukuran skuat," kata Ceferin di sela-sela kongres UEFA di Portugal.

"Hal ini akan dilakukan untuk menghentikan satu atau dua klub yang mengumpulkan seluruh pemain terbaik di tim mereka," tambahnya. "Kita tidak bisa membiarkan klub-klub besar menarik pemain dari tim yang lebih kecil.

Dalam sebuah laporan pada Januari UEFA mengatakan bahwa ada pergerakan drastis dari para pemain dan keuangan terhadap klub-klub kaya selama enam tahun terakhir.

Angka dalam laporan tersebut mengatakan bahwa 15 klub elite Eropa mengalami peningkatan pendapatan hingga 148 persen pada saat itu sedangkan 700 klub lainnya hanya meningkat 17 persen. (AFP)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home