Google+
Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Reporter Satuharapan 08:53 WIB | Jumat, 06 Januari 2017

Riyad Mahrez Raih Pemain Terbaik Afrika 2016

Foto: twitter.com/Mahrez22

ABUJA, SATUHARAPAN.COM - Penyerang asal Aljazair Riyad Mahrez memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Afrika 2016 karena kontribusinya membuat Leicester City meraih gelar Liga Premier Inggris 2016.

Mahrez mendapatkan 361 suara mengalahkan pemain terbaik Afrika tahun lalu Pierre-Emerick Aubameyang -Dortmund- dari Gabon (313 suara) dan pemain Liverpool dari Senegal Sadio Mane yang mengumpulkan 186 suara.

"Afrika ballon d'or ... Saya berterima kasih kepada semua orang yang mendukung saya di Afrika dan seluruh dunia," kata Mahrez melalui Twitter usai acara penghargaan.

Penghargaan dari Konfederasi Sepak Bola Afrika (CAF) ini membuat pemain berusia 25 tahun tersebut memenangkan tiga penghargaan, setelah memenangkan penghargaan PFA dan Pemain Terbaik Afrika tahun ini versi BBC.

Acara penghargaan CAF tersebut -paling bergengsi di Afrika dan sekarang menginjak tahun ke-25- digelar di ibu kota Nigeria, Abuja, hari Kamis (5/1).

Mahrez adalah pemain kunci bagi Leicester pada musim lalu, yang membuat klub Inggris tersebut secara mengejutkan meraih gelar Liga Premier Inggris.

Dia hanya satu kali absen dalam laga Leicester pada musim 2015-16 dan mencetak 17 gol. (AFP)