Loading...
RELIGI
Penulis: Kris Hidayat 00:47 WIB | Senin, 05 Agustus 2013

Romo Widyo: Penuhi dan Perjuangkan Keinginan Beribadah

Romo Widyo tengah menyampaikan dukungan di depan Jemaat GKI Yasmin dan HKBP Filadelfia dalam ibadah di Seberang Istana Presiden, Minggu (4/8). (Foto: Tim Media Yasmin).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Romo Widyo memberikan dukungan bagi perjuangan GKI Yasmin dan HKBP Filadelfia dengan mengikuti ibadah mereka di seberang istana. Romo Widyo mengatakan dalam kata sambutannya, Ibadah dan doa yang dilakukan oleh GKI Yasmin dan HKBP Filadelfia adalah upaya untuk semakin menjadi manusia, menjadi manusia yang lebih baik. "Maju Terus!" ucap Romo di depan sekitar 100 jemaat yang hadir pada ibadah bersama Minggu (4/8) di seberang Istana Presiden RI.

Kehadiran Romo Widyo dari Gereja Kristus Damai Kristus Tambora, Jakarta Barat, adalah yang kedua kalinya. Setelah dua minggu sebelumnya ikut merasakan derasnya hujan saat mengikuti Ibadah serupa. "Saya datang untuk ikut merasakan bagaimana jemaat GKI Yasmin dan HKBP Filadelfia beribadah beratapkan langit dan langsung di atas bumi," kata dia. 

Selanjutnya, Romo Widyo menuturkan dua kata-kata dukungan yang dipetik dari surat-surat Bunda Theresa, pejuang kemanusiaan. "Pertama, Jika engkau berbuat baik dan orang lain menanggapi tidak baik, tetaplah berbuat baik. Kedua, Setiap orang punya keinginan, penuhilah keinginanmu itu dan perjuangkanlah, bila keinginan itu membuat kemanusiaanmu semakin menjadi manusia, tetapi buanglah keinginanmu, jika keinginan itu semakin memerosotkan kemanusiaanmu," kata Romo Widyo. 

Mengakhiri dukungan singkatnya, Romo Widyo menegaskan, Ibadah dan doa yang dilakukan oleh GKI Yasmin dan HKBP Filadelfia adalah upaya untuk semakin menjadi manusia, semakin menjadi orang baik. "Maju terus, Tuhan memberkati, karena Dia tak pernah membiarkan kita sendirian," tutup Romo Widyo.

Editor : Yan Chrisna


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home