Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 08:57 WIB | Jumat, 27 Desember 2013

Roy Suryo Apresiasi Kejuaraan Renang Antarperkumpulan

Roy Suryo, berkemeja batik bersama dengan para atlet renang yang berpartisipasi di SEA Games lalu (foto: Prasasta)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo menyatakan pada Kamis (26/12) sore bahwa pihaknya antusias melihat banyak atlet renang generasi muda berpartisipasi pada (KRAPSI) ke-35 yang tahun ini dipertandingkan di Kolam Renang Gelora Bung Karno, Jakarta. 

Menpora senang karena KRAPSI merupakan salah satu ajang bagi pembibitan renang di Indonesia. Karena itu pemerintah sangat mendukung dan memberikan apresiasi pada kejuaraan ini.

"Saya senang KRAPSI sudah berjalan hingga 35 tahun. Ini merupakan ajang kejuaraan nasional yang bagus untuk melahirkan atlet-atlet renang baru untuk meneruskan jejak Richard Sambera, Siman Sudartawa, atau Triady Fauzi (Richard mantan atlet renang andalan, Siman dan Triady atlet renang putra Indonesia, Red),” kata Menpora saat memberi sambutan di hadapan peserta dan orangtua peserta KRAPSI.

Ketua Umum PB Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Sandiaga Uno menyatakan senang Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) hadir tidak hanya di stadion renang Gelora Bung Karno, tetapi juga sekaligus hadir memberi dukungan untuk PRSI mencari bibit unggul dari ajang itu.

“Bagi kami KRAPSI merupakan sarana mencari bibit unggul olahraga renang dan event ini sudah melahirkan atlet-atlet nasional. Saya bermimpi dari KRAPSI ini generasi perenang Indonesia terus dilahirkan dan bisa lebih memasyarakat lagi," kata Sandiaga Uno.

Menpora Roy Suryo didampingi Sandiaga Uno membuka Kejuaraan Renang Nasional Antar-Perkumpulan Seluruh Indonesia (KRAPSI) yang ke-35 2013 di Kolam Renang Gelora Bung Karno, Jakarta.

KRAPSI merupakan ajang renang bergengsi tingkat nasional di samping kejuaraan nasional (Kejurnas). Bedanya, jika kejurnas hanya diikuti perenang terbaik perwakilan dari daerah, KRAPSI justru membuka kesempatan kepada semua perenang dari perkumpulan untuk menunjukkan penampilan terbaiknya. KRAPSI ke-35 ini akan mempertandingkan sekitar 95 nomor pertandingan. 

KRAPSI diikuti sekitar 1.200 perenang dari seluruh Indonesia dan dilaksanakan di Gelora Bung Karno pada Kamis-Minggu, 26-29 Desember 2013.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home