Loading...
INDONESIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 20:28 WIB | Kamis, 20 Oktober 2016

Saksi: Pelaku Tikam Polisi Setelah Tempel Stiker ISIS

Stiker ISIS yang ditempel oleh pelaku penyerangan tiga polisi di Cikokol, Tangerang, Banten, hari Kamis (20/10). (Foto: Antara)

TANGERANG, SATUHARAPAN.COM - SA, pelaku penusukan tiga anggota Polisi di Kota Tangerang, Banten, melakukan penikaman setelah ditegur pasca menempel stiker berlogo ISIS di Pos Polisi di Cikokol.

Junaedi, saksi mata kejadian di Tangerang, Kamis (20/10), mengatakan, pelaku yang mengendarai sepeda motor, berhenti di Pos polisi dan menempelkan stiker berlambang ISIS.

Polisi yang mengetahui, kemudian menegur pelaku dan menanyakan maksud dari aksi penempelan itu serta meminta surat-surat kelengkapan identitas.

Pelaku kemudian mengambil sesuatu dari dalam tubuhnya yang dikira polisi adalah untuk memberikan identitas diri.

Ternyata, pelaku langsung menikam polisi dengan menggunakan senjata tajam secara membabi buta dan juga melukai anggota polisi lainnya yang membantu.

Ketika itu sedang ada pengamanan oleh kepolisian, anggota yang lain langsung melumpuhkan pelaku dengan menembak kakinya sebanyak tiga kali.

Kemudian, pelaku yang tak sadarkan diri langsung dibawa oleh kepolisian di RS di Kramat Jati untuk dilakukan pemeriksaan. Begitu juga dengan tiga anggota polisi yang terluka.

"Saya persis di depan kejadian penikaman itu karena abis mengantar es batu ke kawasan sekolah. Pelaku langsung menusuk dan melarikan diri tetapi ditembak polisi lainnya," ujarnya.

Junaedi juga sempat mengabadikan kejadian tersebut dengan telpon genggamnya. Kondisi ketika sangat ramai dan saat terdengar suara tembakan, banyak orang yang berlarian.

"Saya sempat merekam. Pelaku menikam sampai ditembak," ujarnya sambil menunjukan video hasil rekamannya kepada awak media.

Perlu diketahui, Tiga anggota Polisi menjadi korban penusukan orang tak dikenal di kawasan sekolah pendidikan Yuppentek Cikokol.

Ketiga anggota polisi tersebut yakni Kompol Efenddi yang merupakan Kapolsek Tangerang Kota dengan luka tusuk di torak jantung dan dirujuk ke RS Siloam.

Iptu Bambang Haryadi selaku Kanit Dlamas Polres Metro Tangerang Kota dengan luka dada di kiri dan punggung kiri. Kini sudah dibawa ke RSUD Tangerang.

Bripka Sukardi sebagai anggota Satlantas Polsek Benteng Tangerang dengan luka di punggung kanan dan lengan kanan dan dibawa ke RSUD Tangerang.

Sementara itu, lokasi kejadian masih dijaga anggota kepolisian dari Polres Metro Tangerang, termasuk tempat korban terkapar setelah tertembak. (Ant)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home