Loading...
INDONESIA
Penulis: Francisca Christy Rosana 15:13 WIB | Jumat, 17 Juli 2015

Salat Id di Balai Kota Diikuti Seluruh Pejabat SKPD

Para pegawa negeri sipil (PNS) DKI bersama keluarga tampak memadati halaman Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat (17/7), bersama keluarga masing-masing.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Salat Id di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada hari Jumat (17/7) berlangsung khidmat.

Para pegawa negeri sipil (PNS) DKI bersama keluarga tampak memadati halaman Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan bersama keluarga masing-masing. Salat dimulai pukul 06.30 WIB dihadiri oleh pejabat tinggi PNS, yakni Seketaris Daerah DKI, Saefullah.

Selain itu, hampir seluruh kepala dinas dan pejabat satuan kerja perangkat daerah (SKPD) juga melaksanakan shalat di Balai Kota DKI, seperti Kepala Dinas Sosial, Masrokhan; Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, Subedjo; Kepala Dinas Kebersihan, Isnawa Adji; Kepala Dinas Kesehatan Koesmedi Priharto, Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi, Andri Yansyah; Kepala Dinas Pendidikan, Arie Budiman; Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerag Heru Budi Hartono, dan Wali Kota Jakarta Timur, Bambang Musyawardhana.

Sementara itu, shalat dilancarkan dengan khotib H. Ahmad Fauzi Halim dan penceramah KH. Mustofa Kamal.

Dalam ceramahnya, KH. Mustofa Kamal mengatakan ibadah puasa telah melatih manusia untuk memiliki kepekaan terhadap sesama, apalagi sebagai pegawai yang tiap hari melayani rakyat.

"Kita diajarkan untuk bersedekah dan berbagi pada sesama. Saat berbuka,  kita bisa memilih makanan di mana kita mau, tapi pada saat itu kita sadar sesama kita yang tak memiliki sesuatu untuk menghilangkan dahaga dan laparnya," ujar Mustofa.

"Nabi Muhammad mengajarkan kita, seorang Muslim sejati layak disebut Muslim manakala orang Islam yang lain selamat dari perbuatannya dan selamat dari ucapannya. Seseorang boleh jadi puasa, umroh, sholat banyak. Tapi jika mulutnya menyakiti dan mengambil hak orang lain, belum lah dia dikatakan sebagai Muslim sejati," ia menambahkan.

Seusai shalat, para PNS ini pun menggelar acara halal bihalal. Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat tiba di Balai Kota pukul 07.30 langsung disambut para pejabat SKPD.

Tahun ini, Idul Fitri di Lingkungan Pemprov DKI mengambil tema "Dengan Semangat Idul Fitri Kita Bangun Sumber Daya Aparatur yang Amanah."

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home