Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 16:50 WIB | Rabu, 29 Juli 2015

Sambut 17-an Pedagang Bendera Mulai Berjualan

Sambut 17-an Pedagang Bendera Mulai Berjualan
Menjelang hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia ke-70 tahun penjual bendera merah putih mulai terlihat di sepanjang jalan, seperti di Jalan Tanjung Barat, Jakarta Selatan, Rabu (29/7). Penjual bendera Opik (20) mengaku sudah berjualan bendera merah putih dari tahun 2005 yang dibawa dari tempat tinggalnya di Garut, Jawa Barat (Foto-foto: Dedy Istanto).
Sambut 17-an Pedagang Bendera Mulai Berjualan
Seorang warga saat melintas di depan penjual bendera merah putih yang mulai berjualan untuk menyambut HUT RI ke-70 tahun.
Sambut 17-an Pedagang Bendera Mulai Berjualan
Opik (20) saat merapikan bendera yang dibawa dari tempat tinggalnya di Garut, Jawa Barat untuk dijual menyambut HUT RI ke-70 tahun di Jalan Tanjung Barat, Jakarta Selatan.
Sambut 17-an Pedagang Bendera Mulai Berjualan
Dereta penjual bendera merah putih mulai terlihat di Jalan Tanjung Barat, Jakarta Selatan menjelang HUT RI ke-70 tahun yang jatuh pada tanggal 17 Agustus mendatang.
Sambut 17-an Pedagang Bendera Mulai Berjualan
Berbagai jenis bendera merah putih mulai dari ukuran kecil sampai yang terbesar dibandrol harga mulai dari Rp 15.000 sampai dengan Rp 100.000.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Sambut tujuh belasan penjual bendera sudah terlihat di sepanjang jalan, salah satunya terletak di Jalan Raya Tanjung Barat, Jakarta Selatan, Rabu (29/7). Opik (20) asal Garut, Jawa Barat mengaku baru hari ini mulai berjualan bendera dan baru kemarin, Selasa (28/7) tiba di Jakarta.

Bendera merah putih dibawa dari Garut merupakan hasil kerajinan sebuah industri rumah tangga di daerahnya. Opik sudah berjualan sejak tahun 2005 dan setiap tahun mangkal di lokasi tempat jualannya sekarang. Sebelum di Jakarta, Opik bersama rekannya berjualan bendera di Subang, Jawa Barat.

Harga bendera dibandrol Opik dari termurah Rp 15.000 dan termahal dipatok Rp 100.000. Opik mengaku setiap tahun dagangannya laris dan selalu habis bendera yang dijualnya. Hari ini Opik hanya membawa dua karung besar berisi bendera dengan berbagai ukuran, apabila habis nanti bisa menghubungi rekannya di Garut untuk membawakan lagi bendera, ujarnya.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home